Piala Asia Futsal 2022, Taiwan vs Indonesia: Ambisi Lolos ke Perempat Final!

Minggu, 02 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
Piala Asia Futsal 2022, Taiwan vs Indonesia: Ambisi Lolos ke Perempat Final!
Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi laga hidup mati melawan Taiwan/Foto/Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi laga hidup mati melawan Taiwan di penyisihan Grup C Piala Asia Futsal 2022. Kemenangan akan membuka kans Indonesia lolos ke perempat final.

Laga Indonesia versus Taiwan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Lebanon dengan skor telak 7-2 pada Jumat (30/9/2022) malam WIB.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position!

Tentu saja hasil tersebut sangat diperlukan tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tersebut setelah kalah 0-5 dari Iran di laga pertama. Saat ini Indonesia berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup C setelah sukses mengumpulkan tiga poin berharga.

Sedangkan Taiwan di peringkat 4 dengan koleksi satu poin setara dengan raihan Lebanon. Iran yang memetik dua kemenangan kokoh di puncak klasemen dan akan menghadapi Lebanon di laga pemungkas.

Baca juga: Stadion Kanjuruhan Malang Mencekam, Aremania Bertumbangan dan Dilarikan ke RS

Kemenangan atas Taiwan membuka langkah Indonesia ke babak selanjutnya. Pemain Indonesia, Firman Ardiansyah, memasang target tinggi untuk dicapai jelang laga tersebut.

Ardiansyah mengatakan kemenangan atas Lebanon merupakan awal bagi Indonesia untuk menunjukan taringnya di Piala Asia Futsal 2022. Kini pemain berusia 22 tahun itu langsung membidik kemenangan atas Taiwan.

“Pertunjukan ini baru permulaan dan kami mengalihkan perhatian kami ke pertandingan terakhir kami melawan Taiwan,” ungkap Firman Ardiansyah dilansir dari situs resmi AFC, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, Ardiansyah menegaskan bahwa Indonesia memiliki keinginan besar untuk meraih hasil terbaik. Kini target yang harus didapatkan lebih dulu adalah dengan lolos ke babak perempat final.

“Kami ingin tampil baik di turnamen ini dan lolos ke perempat final,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1085 seconds (10.177#12.26)