Xiong Jing Nan Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:58 WIB
loading...
Xiong Jing Nan Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight
Petarung wanita asal China Xiong Jing Nan sukses mempertahankan sabuk juara dunia ONE Women’s Strawweight seusai mengalahkan Angela Lee dengan keputusan mutlak di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/10/2022)
A A A
SINGAPURA - Petarung wanita asal China Xiong Jing Nan sukses mempertahankan sabuk juara dunia ONE Women’s Strawweight seusai mengalahkan Angela Lee dengan keputusan mutlak di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/10/2022).

Kemenangan ini tak lepas dengan penampilan menawan dari Xiong sejak ronde pertama. Dia mampu melancarkan kombinasi tinju yang membuat Lee terjatuh ke matras dan hampir mengakhiri pertandingan lebih awal. Anehnya, Lee memilih untuk bertarung secara terbuka dengan “The Panda” di awal, sebelum beralih ke grappling kebanggaannya di ronde kedua.

Di ronde terakhir, kedua petarung menampilkan aksi jual beli serangan yang memukau penonton. Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertandingan layak dimenangkan oleh Xiong dengan keputusan bulat. Xiong berhasil mempertahankan emasnya dan mengalahkan Lee untuk yang kedua kalinya dalam tiga pertemuan.

BACA JUGA: Deontay Wilder Jajal Raksasa Kelas Berat sebelum Pensiun Fokus Musik

Dalam laga pendukung utama, Mikey Musumeci menjadi Juara Dunia Submission Grappling pertama ONE dengan kemenangan mutlak atas rival lamanya Cleber Sousa. Musumeci tampil agresif sejak bel pembukaan dengan beragam serangan kaki yang membuat Sousa harus bertahan.

Petarung Brasil itu mencoba yang terbaik untuk menghindari setiap serangan, tetapi "Darth Rigatoni" selalu siap dengan percobaan submission dari sisi belakangnya. Pada akhirnya, Musumeci sukses membawa pulang kemenangan dengan keputusan mutlak dan menahbiskan dirinya sebagai pemegang gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling perdana.

Dalam kontes catchweight, penantang atomweight peringkat #1 Stamp Fairtex menghadapi peringkat #5 Jihin Radzuan dalam sebuah pertarungan MMA. Kedua petarung wanita itu tampak saling bertukar serangan di awal laga dengan masing-masing menemukan momen terbaiknya. Namun, saat pertarungan berlangsung Stamp mulai mendaratkan pukulan yang lebih akurat dan kuat.

Stamp juga menunjukkan sebuah peningkatan keterampilan grappling-nya dengan mengambil bagian belakang Jihin dan hampir menyelesaikannya sebuah rear-naked choke. Sebuah serangan dengan siku yang keras membuat Jihin jatuh di ronde ketiga dan superstar Thailand itu berusaha melanjutkannya dengan serangkaian serangan di atas matras.

Namun, petarung Malaysia yang tangguh itu menangkap petarung dari Fairtex dengan lengannya dan hampir memaksakan sebuah submission. Pada akhirnya, Stamp membawa pulang kemenangan mutlak di tengah gemuruh penonton di Singapore Indoor Stadium.



Pemenang bonus penampilan: Ilya Freymanov (US$50.000) dan Halil Amir (US$50.000)

KARTU UTAMA
MMA - Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee melalui Keputusan Bulat
Submission Grappling - Flyweight: Mikey Musumeci kalahkan Cleber Sousa melalui Keputusan Bulat
MMA - Catchweight (120,75 lbs): Stamp Fairtex kalahkan Jihin Radzuan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Ilya Freymanov kalahkan Martin Nguyen melalui TKO pada menit 3:33 ronde 1
MMA - Lightweight: Halil Amir kalahkan Timofey Nastyukhin melalui KO pada detik 0:58 ronde 2

KARTU PEMBUKA
Kickboxing - Featherweight: Marat Grigorian kalahkan Tayfun Ozcan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Oh Ho Taek kalahkan Ryogo Takahashi melalui Keputusan Terpisah
Muay Thai - Catchweight (115,25 lbs): Anissa Meksen kalahkan Dangkongfah Banchamek melalui Keputusan Bulat
Kickboxing - Heavyweight: Rade Opacic kalahkan Giannis Stoforidis melalui KO pada menit 1:52 dari R2
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)