Hasil PSG vs Nice: Gol Telat Kylian Mbappe Selamatkan Les Parisiens

Minggu, 02 Oktober 2022 - 04:17 WIB
loading...
Hasil PSG vs Nice: Gol Telat Kylian Mbappe Selamatkan Les Parisiens
Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mempertahankan statusnya sebagai tim tak terkalahkan di Liga Prancis 2022/2023. Kali ini giliran OGC Nice yang menjadi korban Les Parisiens / Foto: Twitter PSG
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain ( PSG ) berhasil mempertahankan statusnya sebagai tim tak terkalahkan di Liga Prancis 2022/2023. Kali ini giliran OGC Nice yang menjadi korban Les Parisiens.

Bertanding di Parc des Princes, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB, PSG yang berstatus sebagai tuan rumah tampil penuh percaya diri. Namun dalam 10 menit pertama tak ada peluang yang membahayakan gawang tim tamu.

PSG akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 28 melalui aksi Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu sukses merobek gawang Kasper Schmeichel dengan tendangan bebasnya yang melengkung ke arah sudut atas gawang.

BACA JUGA: Hasil Empoli vs AC Milan: Rossoneri Berpesta di Stadion Carlo Castellani

Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga interval pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, Nice sukses membuat kejutan dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 47 lewat Gaetan Laborde.

Empat menit berselang, Nice kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tendangan voli yang dilepaskan oleh Melvin Bard yang menyambut crossing cantik Youcef Atal masih melebar di samping gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya meski pertarungan sengit terus terjadi di lini tengah.

BACA JUGA: Breaking News: Liga 1 2022-2023 Resmi Dihentikan Selama 1 Pekan

Pada menit 68, Les Parisiens baru bisa mengancam gawang tim tamu via Achraf Hakimi. Bek kanan asal Maroko itu melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh tetapi bisa diselamatkan oleh Schmeichel.

Dua menit kemudian, giliran Nuno Mendes yang menebar ancaman di pertahanan Nice setelah menerima umpan terobosan cantik dari Messi. Sayangnya, lagi-lagi Schmeichel bisa melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan mendatarnya dari jarak dekat.

Terus mengurung Nice, akhirnya PSG berhasil memimpin lagi pada menit 83 lewat Kylian Mbappe. Bintang muda Prancis itu menaklukkan Schmeichel dengan sontekannya yang memanfaatkan umpan silang Nordi Mukiele.

Gol dari Mbappe itu pun menjadi yang terakhir dalam laga ini. Alhasil, armada Christophe Galtier sukses mengamankan tiga pon atas Nice dengan skor tipis 2-1.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (11.210#12.26)