Timnas Indonesia Terkena Sanksi usai Diguncang Tragedi Kanjuruhan?

Minggu, 02 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia Terkena Sanksi usai Diguncang Tragedi Kanjuruhan?
Timnas Indonesia Terkena Sanksi usai Diguncang Tragedi Kanjuruhan?/PSSI
A A A
Timnas Indonesia terken sanksi usai diguncang Tragedi Kanjuruhan ? Suara-suara kekhawatiran mengenai nasib Timnas Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya menyeruak.

Baca Juga: Indonesia Terancam Sanksi FIFA Akibat tewasnya Suporter saat Kerusuhan Sepak Bola Arema FC vs Persebaya

Mereka takut Timnas Indonesia terkena imbas akan terkena sanksi tidak boleh bertanding di internasional. Ketakutan itu menyeruak di tengah performa dan prestasi Timnas Indonesia yang sedang meningkat sepanjang tahun 2022.

Seorang penggemar Timnas Indonesia menuliskan di akun instagram @mugi_becks ''Yang dirugikan sepakbola Indonesia''

Pengemar Timnas lainnya menyuarakan hal sama di akun eznan_arn ''klo dpt sangsi dri fifa, kira' timnas ikut kena gak ya''

Indonesia terancam mendapat sanksi FIFA setelah sejumlah regulasi dilanggar saat pecahnya tragedi kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya Surabaya yang menewaskan lebih dari 127 orang. Tragedi Kanjuruhan kerusuhan berdarah pecah usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2022, Sabtu (1/10/2022).

Dunia internasional juga menyoroti terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Media asing menyoroti banyaknya korban tewas hingga dugaan pelanggaran regulasi FIFA dalam penanganan suporter di Stadion.

The Guardian menurunkan laporan dengan judul Lebih dari 120 orang dilaporkan tewas dalam kerusuhan di pertandingan sepak bola Indonesia. Lebih dari 120 penggemar sepak bola dilaporkan tewas setelah kekacauan dan kekerasan meletus setelah pertandingan sepak bola liga Indonesia. Suporter klub Arema rusuh setelah dikalahkan Persebaya dengan skor 3-2 pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: 10 Tragedi Kerusuhan Sepak Bola Paling Mematikan dalam Sejarah

Jika sanksi FIFA dijatuhkan akan membawa efek negatif terlebih kepada Timnas Indonesia. Sanksi besarnya adalah larangan Timnas Indonesia bertanding di luar negeri hingga pembekuan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di indonesia.

Terlebih prestasi Timnas Indonesia selama 2022 menunjukkan peningkatan yang menggembirakan mulai dari lolos Piala Asia 2023 hingga ranking FIFA yang melejit ke 152 dunia. Jika itu yang terjadi, sepak bola Indonesia rugi besar dan mengalami kemunduran seperti sebelumnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1913 seconds (11.210#12.26)