Jokowi: Saya Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Ratusan Jiwa dalam Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 11:04 WIB
loading...
Jokowi: Saya Sampaikan Duka Cita Mendalam Meninggalnya Ratusan Jiwa dalam Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita terhadap tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita terhadap tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menyebabkan sebanyak 153 orang meninggal dunia.



“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 (info terbaru 153) orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” kata Jokowi secara virtual lewat Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022).

Jokowi juga telah meminta kepada Menteri Kesehatan (menkes) dan juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat.

“Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Jokowi.



Sementara itu, Jokowi juga meminta agar Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI mengevaluasi pelaksanaan pertandingan yang menyebabkan kerusuhan suporter hingga memakan korban jiwa.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” tegasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)