Juara MotoGP Thailand, Miguel Oliveira Kenang Podium Manis di Indonesia

Senin, 03 Oktober 2022 - 05:30 WIB
loading...
Juara MotoGP Thailand, Miguel Oliveira Kenang Podium Manis di Indonesia
Juara MotoGP Thailand, Miguel Oliveira Kenang Podium Manis di Indonesia. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
A A A
BURIRAM - Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira tampil garang di lintasan basah sehingga berhasil memenangkan MotoGP Thailand 2022 . Oleh karena itu, rider asal Portugal tersebut mengenang (flashback) kemenangannya seperti saat balapan di Sirkuit Mandalika pada MotoGP Indonesia 2022 silam.

Sebagaimana diketahui, Oliveira berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia pada MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada Minggu (2/10/2022) sore WIB.



Memulai balapan dari posisi ke-11, Oliveira berhasil melesat dan mempertahankan urutan pertama hingga akhir balapan. Oliviera melakukan balapan yang kuat dan sempurna di lintasan basah. Ia pun langsung mengenang kemenangan yang serupa pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika dengan sukses meraih podium teratas dalam lintasan basah.

“Ya, tentu saja itu adalah balapan yang panjang, tetapi saya tidak bisa mengeluh karena setiap kali kami memiliki kesempatan untuk berlari di lintasan basah, saya selalu sangat cepat," ujar Oliveira, dilansir dari Paddock GP, Minggu (2/10/2022).

"Untuk balapan ini, ketika hujan mulai turun, saya memiliki kilas balik tentang Indonesia, tetapi saya mencoba untuk tetap berdiri di tanah dan membuat awal yang baik tanpa membuat kesalahan untuk membawa motor sampai akhir," tambahnya.

Oleh karena itu, Oliveira mengaku girang atas hasil manis yang didapatnya itu. Padahal, lintasan basah merupakan lintasan yang tidak dia inginkan sebelumnya. Namun, ia mampu membuktikan kelasnya sebagai rider tercepat di lintasan basah.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini di akhir musim, dan bahkan jika itu dalam kondisi basah, yang bukan merupakan kondisi yang kami inginkan untuk menang, saya menerima kemenangan ini, apa pun kondisinya!," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)