Finis Posisi 5 MotoGP Thailand, Marc Marquez Ngaku Makin Kerasan

Senin, 03 Oktober 2022 - 05:03 WIB
loading...
Finis Posisi 5 MotoGP Thailand, Marc Marquez Ngaku Makin Kerasan
Finis Posisi 5 MotoGP Thailand, Marc Marquez Ngaku Makin Kerasan. Foto: Reuters
A A A
BURIRAM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dirinya telah menemukan ritme balapan terbaik usai finis di posisi kelima pada MotoGP Thailand 2022. Bahkan, The Baby Alien mengaku balapan tersebut begitu solid baginya.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Thailand 2022 telah selesai digelar dan dimenangkan oleh rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Marc Marquez Senang Bisa Segera Kompetitif di Lintasan MotoGP

Sementara itu, Marc Marquez harus puas finis di posisi kelima pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada Minggu (2/10/2022) sore WIB itu. Meski begitu, The Alien menyebut balapan tersebut cukup menjanjikan baginya.

Bahkan, Marquez mengklaim bahwa dirinya telah sukses menemukan ritme balapan terbaiknya setelah kurang lebih tiga bulan lamanya absen dari MotoGP. Meskipun, ia mengaku sulit untuk mengalahkan para pembalap Ducati yang ada di depannya.

"Ini adalah balapan yang solid, sedikit seperti di Motegi. Saya memulai dengan tenang, menemukan ritme saya selangkah demi selangkah dan menghangatkan ban dengan baik. Dari sudut pandang saya, saya harus mengendarai balapan seperti ini sekarang, bahkan jika saya bisa mengambil risiko lebih banyak di lima lap pertama," aku Marquez, dilansir dari Speed Week, Minggu (2/10/2022).

"Jadi saya menemukan ritme saya dan secara bertahap menjadi lebih cepat. Tapi itu masalah ketika saya berada di belakang pebalap Ducati. Untuk menyalip saya harus jauh, jauh lebih cepat. Karena mereka mengerem sangat keras, menghentikan motor dan, yang paling penting, memiliki akselerasi yang hebat," tambahnya.

Di sisi lain, Marquez juga telah berusaha untuk menggagalkan Pecco Bagnaia dalam meraih podium. Namun, nampaknya rider asal Spanyol itu kesusahan dalam mengejar kecepatan yang dimiliki Bagnaia.

"Saya mengejar Pecco tetapi tidak dapat menemukan tempat untuk menyusulnya. Karena saya hanya sedikit lebih cepat, tetapi tidak cukup," tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.177#12.26)