Iwan Bule Kepleset Ucap Hadirin yang Berbahagia di Konferensi Pers Tragedi Kanjuruhan, Netizen Ramai-ramai Mengecam

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:04 WIB
loading...
Iwan Bule Kepleset Ucap Hadirin yang Berbahagia di Konferensi Pers Tragedi Kanjuruhan, Netizen Ramai-ramai Mengecam
Mochamad Iriawan mengucapkan kalimat yang tidak pada tempatnya di tengah duka yang menyelimuti usai tragedi Stadion Kanjuruhan/Foto/PSSI
A A A
MALANG - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan kalimat yang tidak pada tempatnya di tengah duka yang menyelimuti usai tragedi Stadion Kanjuruhan . Tak pelak pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mendapat cemoohan netizen.

Seperti diketahui, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB, terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, usai laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Liga Spanyol Heningkan Cipta 1 Menit Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan


Sekitar 125 orang meninggal dunia, menjadi korban insiden mengerikan itu dengan ratusan orang lainnya juga mengalami luka-luka.

Pada Minggu (2/10/2022) malam WIB, Iwan Bule yang ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, pun menggelar konferensi pers di sebuah rumah sakit di Malang untuk memberikan informasi terkait kabar terkini dari insiden tersebut. Namun, sebuah kalimat yang tidak pantas dilontarkan oleh Iwan Bule ketika membuka konferensi pers itu.

Baca juga: Liga Inggris Ikut Berduka Pasca Tragedi 129 Orang Tewas di Stadion Kanjuruhan

Dari video yang diunggah di Twitter oleh akun @MafiaWasit, Minggu (2/10/2022), Iwan Bule mengucapkan ‘hadirin sekalian yang berbahagia’ dalam pembukaannya. Sontak, ucapannya itu membuat netizen marah karena dianggap sangat tidak pantas diucapkan di tengah duka yang menyelimuti seluruh korban dan masyarakat Indonesia.

Alhasil, netizen beramai-ramai menghardik Iwan Bule. Bahkan, ada yang meminta Iwan Bule turun dari jabatannya sebagai Ketua PSSI.

“Kamu mending turun dari jabatanmu sekarang pak @iriawan84,” cuit akun @massshim.

“Kualitas seseorang bisa terlihat jelas dari sikapnya di kondisi krisis. Dan mirisnya, kita belum punya pejabat yang berkualitas. Mundur dari jabatan woy @iriawan84!!! Bentak akun @larungbiru.

“Berucap tanpa dipikir, sudah sangat jelas kalau dia emang enggak terlalu peduli sama para korban,” sahut akun @fajarriyantober.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1162 seconds (10.177#12.26)