Hasil Piala Asia Futsal 2022: Bungkam Taiwan, Indonesia Lolos Perempat Final!

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:55 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Bungkam Taiwan, Indonesia Lolos Perempat Final!
Timnas Futsal Indonesia memastikan tiket perempat final Piala Asia Futsal 2022 usai membungkam Taiwan/Foto/Instagram/FFI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia memastikan tiket perempat final Piala Asia Futsal 2022 usai membungkam Taiwan 4-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup C di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu (2/10/2022) malam WIB itu. Muhammad Fajriyan menyumbang hat-trick di laga itu.

Hasil itu menempatkan Merah Putih di peringkat 2 klasemen Grup C dengan 6 poin, sekaligus lolos untuk kali pertama dalam sejarah. Iran yang melawan Lebanon malam ini, menjadi juara grup. Iran meraih 6 poin dalam 2 laga.



Jalannya pertandingan babak pertama, mengenakan jersey putih-putih, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka menerapkan tempo yang cepat dengan umpan-umpan pendek yang membuat Taiwan kerepotan.

Saat laga berjalan tiga menit, Firman Adriansyah mendapatkan peluang pertama untuk Tim Merah-Putih. Namun, tendangan keras yang dilepaskannya dari sisi kiri pertahanan lawan masih bisa ditepis oleh Wang Kung Wei.



Dua menit kemudian, gantian Syauqi Saud yang mengancam pertahanan Taiwan. Sayangnya, sontekannya yang menyambar umpan tarik Muhammad Rizki Xavier lagi-lagi bisa dihalau oleh Wang Kung Wei.

Tak lama berselang, Taiwan akhirnya bisa keluar dari tekanan dan memperoleh peluang pertama mereka dalam laga ini. Akan tetapi, sepakan Chiu Chia-wei terelalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Muhammad Nizar.

Terus menekan, akhirnya serangan Pasukan Garuda membuahkan hasil pada menit ke-9. Adalah Muhammad Fajriyan yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang lawan dengan tendangan mendatarnya yang menyelesaikan umpan terobosan dari Syauqi.

Tiga menit berselang, Fajriyan berhasil menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Kali ini, dia menyambar bola liar hasil tendangan Syauqi, yang sebelumnya di tepis kiper lawan, dengan tendangan kerasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)