Hasil F1 GP Singapura 2022: Ungguli Duo Ferrari, Sergio Perez Rebut Podium Tertinggi!

Minggu, 02 Oktober 2022 - 23:14 WIB
loading...
Hasil F1 GP Singapura 2022: Ungguli Duo Ferrari, Sergio Perez Rebut Podium Tertinggi!
Sergio Perez naik podium teratas di balapan Formula 1 (F1) GP Singapura 2022/foto/Reuters
A A A
SINGAPURA - Sergio Perez naik podium teratas di balapan Formula 1 (F1) GP Singapura 2022 . Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (2/10/2022) malam WIB, mengalahkan duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Charlos Sainz.

Lomba sempat tertunda satu jam akibat hujan deras sehingga air menggenangi Sirkuit Marina Bay Street. Namun, balapan sebanyak 61 lap tetap digelar Sergio Perez menjadi yang terdepan. Sementara rekan Perez di Red Bull Racing, Max Verstappen. tercecer di posisi ketujuh.



Jalannya lomba, pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc memulai balapan di tempat gridnya pada posisi pertama. Sementara itu, Sergio Perez (Red Bull) langsung mengambil alih balapan dan memimpin hingga tikungan 1 di depan Leclerc, Sainz dan Hamilton. Namun, banyak kekacauan di urutan bawah.

Di sisi lain, Max Verstappen turun ke posisi 12 pada lap pembuka. Lap 1 yang buruk untuk juara bertahan. Urutan di Lap 1 masih dipimpin oleh Perez, yang dibuntuti oleh Leclerc, Carlos Sainz, Lewis Hamilton, Norris, Alonso, Gasly, Vettel, Tsunoda, Stroll, Magnussen, Verstappen, Ricciardo, Schumacher, Ocon, Bottas, Latifi, Zhou, Russell dan Albon.



Adapun, kali ini Leclerc mengaspal secara konsisten dengan 0,9 detik berbeda dari Perez di depan lintasan. Sementara itu, Sainz terpaut 5,8 detik dari posisi ketiga. Akan tetapi, pada Lap 6 Perez kembali memimpin Leclerc, Sainz, Hamilton, Norris, Alonso, Gasly, Vettel, Verstappen dan Tsunoda.

Hingga lap 20, Perez masih terus mendominasi di posisi terdepan. Kemudian dibuntuti oleh Leclerc, Sainz, Hamilton, Norris, Alonso, Verstappen, Gasly, Vettel dan Tsunoda. Bahkan hingga lap 29, Perez masih sulit untuk dikejar oleh Leclerc. Perlombaan kembali berlangsung pada lap 30 dengan berakhirnya VSC.

Di sudut lain, hampir beberapa drama antara Verstappen dan Norris saat restart pembalap Belanda itu mencoba menyalip pembalap McLaren. Sementara itu, Perez kembali memimpin hingga 3,3 detik di Lap 32 di depan Leclerc. Verstappen tetap di belakang Norris untuk urutan kelima.

Pada lap 35, Ferrari memanggil Leclerc untuk mengganti ban slick dengan medium. Russell membuat lap tercepat lainnya. Namun, urutan pada Lap 41 masih dikuasai oleh Perez. Sementara Leclerc masih membuntutinya yang kini terpaut satu detik dari Perez untuk memimpin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)