Hasil Liga Italia 2022/2023, Atalanta vs Fiorentina: Menang, La Dea Ganggu Napoli di Puncak!

Senin, 03 Oktober 2022 - 01:36 WIB
loading...
Hasil Liga Italia 2022/2023, Atalanta vs Fiorentina: Menang, La Dea Ganggu Napoli di Puncak!
Hasil positif diraih Atalanta pada giornata ke-8 Serie A Italia 2022/2023/foto/Twitter
A A A
BERGAMO - Hasil positif diraih Atalanta pada giornata ke-8 Serie A Italia 2022/2023. Pasukan Gian Piero Gasperini mengamankan tiga poin penting usai mengasak Fiorentina 1-0 di Gewiss Stadium,Minggu (2/10/2022) malam.

La Dea –julukan Atalanta- mengoleksi ppin sama dengan Napoli yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 , yakni 20 poin. La Dea kalah dalam selisih gol. Di peringkat 3 dan 4, masing-masing Lazio dan AC milan dengan 17 angka.



Atalanta mendapatkan perlawanan sengit dari Fiorentina sepanjang pertandingan. Beruntung, mereka mampu mencuri gol kemenangan lewat Ademola Lookman pada menit 59.

Jalannya pertandingan babak pertama, Atalanta memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka kesulitan meladeni pressing ketat yang diterapkan oleh Fiorentina.

Baca juga: Liga Inggris Ikut Berduka Pasca Tragedi 129 Orang Tewas di Stadion Kanjuruhan


Saat laga baru berjalan empat menit, Rolando Mandragora nyaris membawa La Viola –julukan Fiorentina- unggul. Namun, tendangan jarak jauh kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Lorenzo Venuti yang mengancam pertahanan tim tuan rumah. Untungnya, Marco Sportiello dengan sigap menepis tendangan Venuti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Dua puluh menit laga bergulir, Atalanta masih terus berada dalam tekanan tim tamu. Bahkan, Riccardo Saponara nyaris menjebol gawang mereka, jika Sportiello tak menyelamatkan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Pada menit 25, barulah Orobici mendapatkan peluang berbahaya pertama mereka dalam laga ini. Sayangnya, tendangan melengkung yang dilepaskan Teun Koopmeiners masih bisa dijangkau oleh Pietro Terracciano.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim bertarung sengit di lini tengah untuk menguasai bola lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)