Real Madrid vs Osasuna Diawali Mengheningkan Cipta Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 02:46 WIB
loading...
Real Madrid vs Osasuna Diawali Mengheningkan Cipta Tragedi Kanjuruhan
Laga Real Madrid vs Osasuna mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan/Twitter/Real Madrid
A A A
MADRID - Penghormatan dari seluruh belahan dunia terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga Real Madrid vs Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin (3/10/2022) dini hari WIB, juga melakukan mengheningkan cipta sebelum kick-off.

Selama satu menit, seluruh orang yang ada di Stadion Santiago Bernabeu tak bersuara sebelum pertandingan dimulai. Para pemain dari kedua kesebelasan berkumpul di tengah lapangan dan saling merangkul rekan setim mereka satu sama lain. Para penonton pun berdiri untuk memberikan penghormatan.



Dalam momen itu, lantunan nada indah dimainkan yang semakin menambah haru suasana. Karim Benzema dan kolega pun nampak sangat khitmad mengikuti prosesi tersebut.

Begitu selesai, tepuk tangan pun diberikan oleh ribuan pasang mata yang hadir di Santiago Bernabeu. Tentu saja, hal itu benar-benar menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada tragedi yang melukai dunia sepakbola Tanah Air tersebut.



Seperti diketahui, kerusuhan pecah di Stadion Knanjuruhan setelah Arema FC dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Para Aremania yang tidak terima tim kesayangan mereka dikalahkan sang rival bebuyutan langsung menyerbu ke lapangan begitu laga usai.

Pihak keamanan pun mencoba mengontrol masa dengan melepaskan gas air mata ke tribun penonton. Namun, hal itu justru membuat ribuan penonton panic dan berdesakkan mencari jalan keluar.

Alhasil, banyak dari mereka yang terinjak-injak dan mengalami sesak napas. Bahkan, menurut keterangan resmi yang diberikan oleh pihak kepolisian, sejauh ini terdata 125 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)