Dibantai Man City, Erik Ten Hag Sebut Man United Minder Duluan Sebelum Tanding

Senin, 03 Oktober 2022 - 03:11 WIB
loading...
Dibantai Man City, Erik Ten Hag Sebut Man United Minder Duluan Sebelum Tanding
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengungkap kegagalan timnya melawan Manchester City/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengungkap kegagalan timnya melawan Manchester City . The Red Devils tidak membawa kepercayaan diri ke lapangan sehingga Man City nyaman bermain dan Bruno Fernandes dkk kalah telak 3-6.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB, The Red Devils –julukan Man United - tampil buruk sejak awal pertandingan. Mereka pun tertinggal empat gol tanpa balas saat turun minum usai Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama menjebol gawang David De Gea dua kali di laga bertajuk Derby Manchester itu.



Pada babak kedua, Haaland dan Foden pun melengkapi kemenangan The Citizens –julukan Man City- dengan hattrick mereka. Pasukan Manchester Merah hanya mampu membalas tiga gol yang masing-masing ditorehkan lewat Antony dan dwi gol Anthony Martial.

Ten Hag pun tak menyembunyikan rasa kecewanya dari kekalahan memalukan tersebut. Menurutnya, anak buahnya bermain dengan kurang percaya diri sehingga membuat banyak kesalahan dan armada Manchester Biru pun sangat leluasa menyerang.



“Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka kurang percaya diri. Saya telah melihat beberapa cuplikan laga tadi dan jelas bahwa kami tidak solid dalam bertahan, kami membiarkan mereka bermain dengan nyaman,” kata Ten Hag dilansir dari Independent, Senin (3/10/2022).

“Kami, dalam penguasaan bola, tidak cukup berani. Kami membuat kesalahan teknis, kesalahan keputusan, dan kemudian kami dihukum,” imbuhnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Belanda itu mengungkapkan bahwa seharusnya seorang pesepak bola profesional sudah memiliki rasa kepercayaan diri yang baik. Namun, dia melihat kenyataannya para penggawa Man United sering mengalami hal yang sebaliknya.

“Saya pikir sering kali sebaliknya (pemain justru tidak percaya diri). Jadi, misalnya, dalam lima pertandingan terakhir kami membawa sikap itu di lapangan. Kami memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat, kami membuat lawan kerepotan. Tapi hari ini sebaliknya,” jelas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)