Hasil Liga Italia Juventus vs Bologna: Nyonya Tua Putus Rentetan 3 Laga Tanpa Menang

Senin, 03 Oktober 2022 - 03:45 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Juventus vs Bologna: Nyonya Tua Putus Rentetan 3 Laga Tanpa Menang
Juventus mengamankan tiga angka penting pada giornata ke-8 Liga Serie A Italia 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus mengamankan tiga angka penting pada giornata ke-8 Liga Serie A Italia 2022/2023. Dusan Vlahovic dan kolega memutus rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di liga domestik dengan menggilas Bologna 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (2/10/2022) malam waktu lokal atau Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Bianconeri –julukan Juventus- unggul satu gol di babak pertama lewat gol Filip Kostic menit ke-24’. Lalu, kemenangan mereka disempurnakan dua gol di babak kedua yang masing-masing ditorehkan Vlahovic (59’) dan Arkadiusz Milik (62’).

Baca juga: Hasil Manchester City vs Manchester United: MU Dibantai Hat-trick Haaland dan Phil Foden

Jalannya pertandingan abak pertama, mengincar kemenangan, Juventus langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan dua menit lewat Manuel Locatelli, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, Arkadiusz Milik menebar ancaman di lini pertahanan Bologna. Sayangnya, sepakan yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Lukasz Skorupski.

Baca juga: Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Tembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Pada menit 14 dan 18, tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapatkan dua peluang berbahaya lewat tandukan Weston McKennie yang menyambar umpang silang Filip Kostic. Namun, kedua sundulannya itu mengarah tepat ke pelukan Skorupski.

Terus menekan, akhirnya serangan Bianconeri membuahkan hasil pada menit 24 lewat Kostic. Pemain asal Serbia itu menuntaskan serangan balik cepat yang dilancarkan timnya dengan tendangan mendatar yang merobek jala tim tamu dengan memanfaatkan umpan terobosan Dusan Vlahovic.

Enam menit kemudian, tim tuan rumah nyaris unggul 2-0 via Milik. Akan tetapi, tandukan mantan pemain Ajax Amsterdam itu yang menyambar bola lambung dari Alex Sandro lagi-lagi bisa ditepis oleh Skorupski.

Pada menit 34, Bologna gantian mengancam perthanan Juventus. Namun sayang, tendangan placing yang dilesatkan Nicola Sansone masih terlalu deras sehingga melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan mulai menurun sehingga tidak ada peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan saat turun minum.

Memasuki babak kedua, unggul satu gol, tak membuat Juventus puas begitu saja. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal babak kedua.

Saat paruh kedua baru bergulir lima menit, kerjasama apik antara Milik dan Kostic menghasilkan sebuah peluang. Sayangnya, Milik terlalu bernafsu mengeksekusi bola dari luar kotak penalti sehingga tendangannya jauh dari sasaran.

Terus menyerang, Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 59. Lagi-lagi lewat serangan balik cepat, Weston McKennie melepaskan crossing ciamik yang kemudian ditanduk oleh Vlahovic.

Tiga menit berselang, giliran Milik yang membawa Juventus unggul 3-0. Eks Napoli itu menggetarkan jala lawan dengan tendangan volinya yang sangat keras usai menerima umpan terobosan dari Juan Cuadrardo.

Pada menit 72, sang raksasa asal Turin nyaris menjauh jika tendangan keras Adrien Rabiot yang menghantam sepak pojok Leandro Paredes tak membentur mistar gawang. Padahal, Skorupski sudah diam terpaku karena tak mampu menjangkaunya.

Tak lama kemudian, Bologna hampir membobol gawang Wjciech Szczesny lewat Andrea Cambiasso. Akan tetapi, tendangan voli yang dilepaskannya dari jarak jauh masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Enam menit jelang waktu normal usai, Bologna kembali hampir menjebol gawang tim tuan rumah. Namun, sepakan melengkung yang dilesatkan Riccardo Orsolini terlalu deras sehingga terlalu melebar di sisi gawang.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Juventus menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan mereka. Meski Bologna terus menyernag, pada akhirnya mereka gagal mendapatkan satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan.

Alhasil, Bianconeri sukses mengamankan kemenangan mereka dengan skor 3-0. Mereka pun memutus rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di Liga Italia 2022/2023.

Susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.
Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Juan Cuadrado, Federico Gatti, Moise Kean, Fabio Miretti, Daniele Rugani, Matias Soule, Leandro Paredes, Nicolo Fagioli.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Kevin Bonifazi, Joaquin Sosa, Charalampos Lykogiannis; Jerdy Schouten, Nicolas Domínguez; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Marko Arnautovic.
Cadangan: Francesco Bardi, Nicola Bagnolini, Stefan Posch, Adama Soumaoro, Nikola Moro, Joshua Zirkzee, Gary Medel, Lewis Ferguson, Michel Aebischer, Jhon Lucumi, Denso Kasius, Andrea Cambiaso, Emanuel Vignato.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2092 seconds (10.55#12.26)