Liga Spanyol 2022/2023: Benzema Gagal Penalti, Real Madrid Ditahan 10 Pemain Osasuna

Senin, 03 Oktober 2022 - 04:15 WIB
loading...
Liga Spanyol 2022/2023: Benzema Gagal Penalti, Real Madrid Ditahan 10 Pemain Osasuna
Real Madrid gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Osasuna/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Osasuna pada jornada ke-7 La Liga Spanyol 2022/2023 . Los Blancos ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Osasuna setelah David Garcia mendapatkan kartu merah di babak kedua.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di papan klasemen. Pasukan Carlo Ancelotti tertahan di peringkat 2 meski mengemas poin sama dengan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan modal 19 poin.

Baca juga: Hasil Manchester City vs Manchester United: MU Dibantai Hat-trick Haaland dan Phil Foden

Los Blancos –julukan Madrid- unggul lebih dulu lewat Vinicius Junior di akhir babak pertama di Santiago Bernabeu, Minggu (2/10/2023) malam waktu lokal atau Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Namun, akhirnya Kike Garcia menyamakan kedudukan di awal babak kedua untuk tim tamu.

Sebenarnya, Madrid punya kesempatan untuk menang ketika mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit 78. Sayangnya, Karim Benzema, yang baru comeback dari cedera, gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga laga berakhir dengan skor imbang.

Baca juga: Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Tembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Jalannya pertandingan babak pertama, pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit-menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan dalam 10 menit pertama.

Lima belas menit laga berjalan, barulah Osasuna mendapatkan peluang pertama dalam laga ini. Unai Garcia melakukan skill individu gemilang di area kotak penalti yang mengecoh para bek Madrid, tetapi sepakannya kurang akurat sehingga hanya mengenai sisi luar dari jaring gawang saja.

Dua menit berselang, gantian Los Blancos yang mengancam pertahanan tim tamu lewat Ferland Mendy. Sayangnya, tandukan bek kiri asal Prancis itu, yang menyambut umpan silang Dani Carvajal, masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit 29, pasukan Carlo Ancelotti memperoleh peluang emas untuk memecah kebuntuan. Sayangnya, Antonio Rudiger yang sudah berdiri bebas untuk menyambar tendangan bebas Toni Kroos malah tak bisa menjangkau bola di tiang jauh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1902 seconds (11.97#12.26)