4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri

Senin, 03 Oktober 2022 - 06:01 WIB
loading...
4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri
4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri/PSSI
A A A
Empat kelebihan pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub negeri akan dibahas di artikel ini. Para pemain yang membela klub luar negeri dipercaya dapat memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia .

Aksi pemain Timnas Indonesia yang berlaga di luar negeri baik di Liga Asia maupun Liga Eropa ini memang selalu menarik perhatian penggemar yang menunggu permainan apik mereka. Sebut saja nama nama seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri atau Elkan Baggott yang tengah memperkuat timnya masing masing di luar negeri.



Ini juga mendapat dukungan penuh dari sang pelatih Shin Tae yong yang menginginkan para pemainnya untuk menjajal liga baik di Jepang maupun Korea atau dapat juga berkiprah di Eropa. Tentu diharapkan para pemain ini nantinya dapat memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia.

Bahkan mereka dianggap memiliki keunggulan tersendiri dibanding para pemain yang berlaga di liga domestik. Berikut 4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang main di klub luar negeri :

1. Memiliki Pandangan yang Lebih Luas Tentang Sepak Bola Dunia
Pemain Timnas Indonesia yang main di luar negeri ini memang dijadikan ajang menimba ilmu tentang bagaimana sepak bola di negara lain. Para pemain ini dapat mempelajari budaya sepak bola negara negara yang secara prestasi telah lebih maju. Hal ini tentunya bagus untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

2. Memiliki Profesionalisme yang Lebih Baik
Bukan berarti liga domestik tak profesional, namun persepakbolaan dunia yang lebih maju memang dikenal memiliki profesionalisme yang tinggi seperti pada klub Eropa maupun klub top di Asia. Bermainnya pemain Timnas Indonesia di liga liga top ini akan membuat jiwa profesionalitas dalam bermain terbangun dengan baik dan terbiasa dengan kompetisi yang ketat.

Selain itu hal ini juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri pemain ketika berlaga. Mengingat bermain di klub luar negeri bagi pemain asal Indonesia bukanlah kesempatan yang didapat semua orang.



3. Meningkatkan Nama Timnas Indonesia di Kancah Dunia
Dengan banyaknya pemain timnas bermain di liga top dunia besar kemungkinan Indonesia yang sebelumnya dianggap sebagai negara yang tak diperhitungkan di kancah dunia akan naik namanya. Sehingga setiap pecinta sepak bola di seluruh dunia akan melirik Timnas Indonesia yang memiliki beberapa pemain berkelas yang tampil di negaranya.

4. Meningkatkan Animo dan Kepercayaan Masyarakat Indonesia
Secara tidak langsung masyarakat Indonesia juga memiliki pemikiran bahwa setiap pemain asal Indonesia yang bermain di luar negeri akan tampil apik dan dapat membawa Indonesia ke jalur juara. Kepercayaan yang telah tertanam pada masyarakat ini juga akan membuat dukungan untuk Timnas lebih tinggi dan membuat tim Garuda lebih percaya diri.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)