4 Pemain Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong yang Asli Jawa Timur

Senin, 03 Oktober 2022 - 09:46 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong yang Asli Jawa Timur
4 Pemain Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong yang Asli Jawa Timur/Instagram
A A A
Empat pemain Timnas Indonesia era Shin Tae-yong yang asli Jawa Timur akan dibahas dalam artikel ini. Empat pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur adalah Koko Ari, Rachmat Irianto, Nadeo Argawinata, dan Rizky Ridho.

Banyaknya pemain Timnas Indonesia saat ini pun juga berasal dari wilayah yang beragam. Nah kali ini akan dibahas siapa saja pemain Timnas Indonesia yang memiliki darah asli Jawa Timur. Yuk, kita bahas.

Baca Juga: 3 Formasi jitu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 2 Ampuh Sikat Curacao

1. Rachmat Irianto
Sosok Rachmat Irianto boleh dibilang istimewa di antara pemain Timnas Indonesia asli Jawa Timur. Rachmat adalah anak dari mantan pemain Timnas Indonesia Bejo Sugiantoro yang asli Surabaya.

Rachmat kini bermain di klub Liga 1 Persib Bandung setelah pindah dari Persebaya Surabaya. Sosoknya yang kalem tapi lugas di lapangan membuatnya menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Istimewanya, Shin Tae-yong tidak memberikan posisi yang pasti di timnas Indonesia. Pelatih Korea Selatan itu selalu mengubah posisi Rachmat sesuai dia butuhkan. Permainan serbabisa dari Rachmat membuatnya dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia senior saat mengalahkan Curacao di FIFA Matchday.

2. Koko Ari
Koko Ari Araya adalah seorang pemain bek kanan dalam Timnas Indonesia yang saat ini juga menjadi bagian dari klub Persebaya Surabaya. Koko Ari lahir pada 9 Januari 2000 di Surabaya, Jawa Timur.

Koko Ari memulai debutnya dalam Persebaya pada Liga 1 2019. Tetapi Ari dikenal Shin Tae-yong dan diajak masuk dalam pelatihan senior ketika dirinya mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan Kompetisi Pramusim liga 1 tahun 2020 ketika dirinya berhasil memenangkan trofi kejuaraan.

3. Nadeo Argawinata
Nadeo Argawinata pemain Timnas Indonesia yang lahir pada 28 Juli 1977 di Kediri, Jawa Timur. Nadeo juga merupakan bagian dari klub bola Bali United yang memegang posisi kiper.

Awal mula Nadeo memasuki dunia sepak bola ketika dirinya menimba ilmu di SSB Macan Putih Kediri pada tahun 2014. Karena skillnya yang sangat baik Nadeo kemudian diajak bergabung oleh Borneo FC untuk mengikuti berbagai kompetisi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (11.252#12.26)