Hormati Karier Ronaldo, Alasan Ten Hag Parkir CR7 saat Derby Manchester

Senin, 03 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Hormati Karier Ronaldo, Alasan Ten Hag Parkir CR7 saat Derby Manchester
Cristiano Ronaldo hanya bisa melihat dari bangku cadangan saat Manchester United dibantai Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo hanya bisa melihat dari bangku cadangan saat Manchester United (MU) dibantai Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pasalnya, CR7 sama sekali tidak diturunkan oleh Erik Ten Hag.

Baca Juga: Real Madrid vs Osasuna Diawali Mengheningkan Cipta Tragedi Kanjuruhan

Derby Manchester itu berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Setan Merah harus rela dipermalukan The Citizens dengan skor 6-3. Lebih memalukan, mereka sempat tertinggal 0-4 di babak pertama.

MU benar-benar dibuat tak berkutik oleh tuan rumah sejak awal pertandingan. Mereka membiarkan Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hattrick. Sementara tiga gol tim tamu disumbangkan Antony dan brace Anthony Martial.

Menariknya, Ronaldo tidak dimainkan pada laga bergengsi itu. Dia sepenuhnya menghuni bangku cadangan selama pertandingan. Bahkan, Ten Hag lebih memilih menurunkan Martial ketimbang eks pemain Real Madrid itu.

Ini memicu pertanyaan. Ten Hag lalu berkilah tidak menurunkan Ronaldo karena untuk menghormati karirnya. Pelatih asal Belanda itu mengatakan ada keuntungan lain dengan memasukan Martial.

“Saya tidak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya,” kata Ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News.

“Dan, hal lainnya adalah ada keuntungannya. Saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain. Tetapi, saya tak ingin menunjukkannya seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga: Dibantai Man City, Erik Ten Hag Sebut Man United Minder Duluan Sebelum Tanding

Kekalahan itu membuat MU masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Ronaldo dkk baru mengoleksi 12 poin dari tujuh laga, hasil empat menang dan tiga imbang.

Sedangkan Man City terus menempel ketat Arsenal di papan atas. Armada Pep Guardiola mengoleksi 20 poin, hanya terpaut satu angka saja dari Meriam London.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2211 seconds (11.97#12.26)