Ancelotti Tak Pusingkan Soal Benzema Gagal Penalti

Selasa, 04 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Ancelotti Tak Pusingkan Soal Benzema Gagal Penalti
Carlo Ancelotti tak memusingkan kegagalan penalti Karim Benzema. Pelatih Real Madrid mengatakan Benzema merupakan salah satu eksekutor penalti terbaik yang dimiliki Los Blancos / Foto: keepup
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti tak memusingkan kegagalan penalti Karim Benzema . Pelatih Real Madrid mengatakan Benzema merupakan salah satu eksekutor penalti terbaik yang dimiliki Los Blancos.

Pada pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol 2022-2023, Madrid ditahan imbang 1-1 melawan Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10/2022) dini hari WIIB. Tuan rumah sejatinya sudah memimpin lewat gol Vinicius Junior (42’).

Namun, Osasuna berhasil membalasnya lewat gol Kike Garcia (50’). Madrid mendapatkan kesempatan memimpin kembali setelah Benzema dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-78.

BACA JUGA: 5 Kesalahan Dugaan Penyebab Tragedi Kanjuruhan yang Memilukan

Sayangnya, Benzema gagal mencetak gol setelah tendangannya membentur mistar gawang. Selepas pertandingan, Ancelotti memaklumi gagalnya penalti pemain asal Prancis itu.

Menurutnya, Benzema adalah salah satu eksekutor terbaik di klub. "Karim mengambil dua penalti terpenting musim lalu dan mencetak gol. Dia adalah penendang penalti terbaik dalam tim dan dia akan terus mengambilnya," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin (3/10/2022).

Pemakluman Ancelotti terhadap kegagalan itu juga dikarenakan Benzema baru pulih dari cedera. Pelatih asal Italia itu mengakui Benzema memang tak bermain baik dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Ketum The Jakmania Tuntut Investigasi Terbuka Tragedi Kanjuruhan

"Itu bukan permainan terbaiknya tapi itulah yang diharapkan setelah dia melewatkan beberapa pertandingan terakhir. Dia telah berlatih sangat keras dan kemungkinan besar dia tidak cukup tajam. Dia harus bekerja untuk pertandingan yang akan datang," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6052 seconds (0.1#10.140)