5 Kesalahan Dugaan Penyebab Tragedi Kanjuruhan yang Memilukan

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:42 WIB
loading...
5 Kesalahan Dugaan Penyebab Tragedi Kanjuruhan yang Memilukan
Seorang pengendara motor melintas diantara puing batu yang dilemparkan suporter dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Polda Jatim mencatat data sementara korban jiwa dalam kejadian tersebut berjumlah 127 orang dan
A A A
MALANG - Indonesia tengah dirundung duka menyusul tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya. Ratusan orang tewas dalam insiden paling mengenaskan kedua dalam sejarah sepak bola di dunia.

Tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan ini tentunya membuat banyak pihak bertanya-tanya bagaimana penanganan saat kerusuhan terjadi. Dunia pun menyoroti hal ini mulai dari FIFA, AFC, hingga bintang sepak bola.

BACA JUGA: Ketum The Jakmania Tuntut Investigasi Terbuka Tragedi Kanjuruhan

Saat ini pemerintah sudah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, untuk mengungkap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan .

Sebelum mengetahui hasil investigasi yang dilakukan TGIPF, SINDOnews mencoba merangkum lima kesalahan penyebab tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA: LaNyalla Dukung Percepatan Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Berikut 5 Kesalahan Penyebab Tragedi Kanjuruhan:

1. Oknum Suporter

Menurut pengakuan salah satu Aremania yang berada di lokasi, Rezqi Wahyu, terdapat beberapa oknum suporter yang melakukan tindakan provokatif. Mereka menaiki pagar dan melempar benda-benda.

Beberapa ada yang berhasil masuk ke stadion. Hal itu sangat mencederai nilai fair play dalam pertandingan olahraga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2372 seconds (10.101#12.26)