Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Indonesia vs Jepang: Uji Mental Pasukan Muda Hashemzadeh

Selasa, 04 Oktober 2022 - 07:42 WIB
loading...
Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Indonesia vs Jepang: Uji Mental Pasukan Muda Hashemzadeh
Tim nasional futsal Indonesia tak gentar menghadapi Jepang di perempat final Piala Asia Futsal 2022/Foto/Instagram/FFI
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (timnas) futsal Jepang akan menjadi ujian berat Indonesia di perempat final Piala Asia Futsal 2022. Meski demikian, pelatih Merah Putih Mohammad Hashemzadeh tak gentar dan menyebut timnas Garuda butuh lawan tangguh untuk berkembang.

Indonesia yang menjadi runner up Grup C menantang Jepang yang menjadi juara Grup D. Pertandingan berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022) pukul 18.00 WIB. Tentu saja Jepang sama sekali bukan tim yang mudah untuk ditaklukan bagi Indonesia.



Sebab, Jepang juga kerap kali keluar menjadi juara di ajang tersebut selain Iran. Tim besutan Kenichiro Kogure itu tercatat telah merasakan gelar juara sebanyak tiga kali tepatnya pada edisi 2006, 2012, dan 2014. Sementara Iran sudah 12 kali merasakan gelar juara Piala Asia Futsal.

Jadi, sangat jelas bahwa Jepang merupakan tim terkuat kedua di ajang tersebut. Hashemzadeh selaku pelatih Indonesia pun sadar akan hal itu.



“Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia, mereka selalu finis pertama atau kedua,” kata Hashemzadeh, dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (4/10/2022).

Meski begitu, Hashemzadeh tetap optimis dengan kekuatan skuadnya yang mayoritas diisi dengan pemain muda. Pelatih berpaspor Iran itu menilai laga melawan Jepang akan jadi pengalaman yang bagus untuk anak asuhnya agar bisa lebih berkembang.

“Kami memiliki tim muda, dan kami datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman. Kami ingin memainkan pertandingan yang sulit untuk perkembangan tim,” ungkapnya.

Indonesia untuk pertama kalinya berhasil lolos dari fase grup. Tim besutan Hashemzadeh lolos dengan status sebagai runner up Grup B. Sementara Jepang dengan status juara Grup B.

Mengingat ini adalah kali pertama menembus fase grup, tentu banyak yang berharap Indonesia bisa melangkahkan kakinya lebih jauh. Memang, Jepang bukan lawan yang mudah untuk dihdapi.

Namun, bukan berarti pasukan Hashemzadeh tak mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tim kedua terkuat di Piala Asia Futsal itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)