Sang Juara Dunia Lima Kali Lin Dan Akhirnya Gantung Raket

loading...
Sang Juara Dunia Lima Kali Lin Dan Akhirnya Gantung Raket
Sang Juara Dunia Lima Kali Lin Dan Akhirnya Gantung Raket/BWF
A+ A-
Legenda bulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan mengumumkan gantung raket setelah merasakan masa keemasan. Lin Dan memutuskan pensiun di usia 36 tahun sebelum memenuhi ambisinya bertarung di Olimpiade Tokyo.

Juara dunia bulu tangkis lima kali itu dilaporkan sudah mengajukan permintaan pensiun kepada tim nasional bulu tangkis China beberapa hari lalu. Sebagai pebulu tangkis, sosok pemain kidal ini menjadi pemain yang paling sukses di sirkuit internasional.

"Dari 2000 hingga 2020, setelah 20 tahun, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit untuk mengatakannya," kata peraih medali emas Olimpiade dua kali di jejaring sosial.

Baca Juga: 8 Juara Dunia Bulu Tangkis Ini Harumkan Indonesia

Selain lima kali juara dunia, Lin Dan juga tercatat membawa tim beregu putra China merebut enam juara Piala Thomas. Suami dari Xie Xienfang itu juga pernah meraup lima medali emas Asian Games. Puncak karirnya adalah meraih dua medali emas Olimpiade. Dia berhassrat untuk bertarung di olimpiade tokyo. Sayang, ambisinya itu pupus setelah melihat kondisinya saat ini di tengah persaingan pemain muda yang semakin ketat.

(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top