Eks Bintang Real Madrid dan Juventus, Gonzalo Higuain Umumkan Pensiun

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:03 WIB
loading...
Eks Bintang Real Madrid dan Juventus, Gonzalo Higuain Umumkan Pensiun
Penyerang klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami, Gonzalo Higuain mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional/Foto/Reuters
A A A
MIAMI - Penyerang klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami, Gonzalo Higuain mengumumkan akan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Eks bomber Real Madrid dan Juventus itu gantung sepatu pada akhir musim MLS 2022.

Penyerang berusia 34 tahun itu bergabung dengan Inter Miami pada 2020 silam. Eks penyerang Timnas Argentina itu berharap bisa membantu Inter Miami mencapai babak play-off MLS di musim terakhirnya.

Baca juga: Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Indonesia vs Jepang: Uji Mental Pasukan Muda Hashemzadeh

Sebelumnya, Higuain telah bermain untuk Real Madrid, Napoli dan Juventus selama kariernya. Selain itu, rekan senegaranya Lionel Messi itu juga pernah dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Kini, Higuain telah resmi mengumumkan bahwa dirinya akan gantung sepatu di akhi musim MLS 2022 mendatang. Dalam pernyataannya itu, Higuain sampai meneteskan air matanya atas semua yang telah dia lalui dalam dunia sepakbola sebelum pensiun.

Baca juga: Jadwal Matchday 3 Penyisihan Grup Liga Champions 2022/2023, Selasa-Rabu (4-5/10/2022): Ujian Barcelona di Markas Inter

"Harinya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola," kata Higuain yang emosional saat konferensi pers, dilansir dari BBC, Selasa (4/10/2022).

"(Ini) sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak dan saya merasa terhormat telah hidup dengan saat-saat baik dan buruknya," tukas Higuain dengan penuh haru.

Di sisi lain, Higuain juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua klub yang pernah ia bela sebelumnya. Mulai dari Real Madrid, AC Milan, Chelsea, hingga saat ini Inter Miami.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap staf teknis yang melatih saya: Klub Palermo, River Plate, Real Madrid, Argentina, Napoli, Milan, Chelsea dan terakhir Inter Miami. Saya akan mengambil momen indah dengan saya di kepala dan di hati saya," ucap Higuain.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (10.101#12.26)