Bung Towel: 3 Pihak Harus Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:01 WIB
loading...
Bung Towel: 3 Pihak Harus Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan
Tommy Welly alias Bung Towel mengomentari tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa pada akhir pekan kemarin / Foto: screenshot YouTube R66 Media
A A A
JAKARTA - Tommy Welly alias Bung Towel mengomentari tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa pada akhir pekan kemarin. Ketiga pihak yang dimaksud pengamat sepak bola nasional itu adalah panitia pelaksana (panpel Arema FC), PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan PSSI.

Pernyataan itu disampaikannya saat berbincang di kanal Youtube R66 Media, Selasa (4/10/2022). "Harus kita bedah. Ini bukan pertandingan liar, ini kompetisi resmi," ujar Bung Towel.

"Ada panitia pelaksananya yakni Arema, di atas Arema ada Operator Liga, yaitu PT LIB, lalu PT LIB dapat kewenangan dari PSSI, sebagai otoritas sepak bola tertinggi di negeri ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Ranking Timnas Futsal Indonesia Nomor 6 Asia, Ancam Australia

Meski semua pihak memiliki kesalahan, namun Bung Towel merasa bahwa PSSI yang harus mengambil tanggung jawab tersebut. Menurutnya, pasti ada kesalahan sistem yang terdapat di Liga 1 sehingga tragedi tersebut pada akhirnya menelan sangat banyak korban jiwa.

"Kalo kita tarik tanggung jawab pasti ke atas (PSSI). Kalau kita hanya menyalahkan panpel saya rasa itu terlalu menyederhanakan," sambungnya.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan, Akmal Marhali: Kalau Saya Iwan Bule, Pasti Mundur dari Ketum PSSI

"Kita harus bedah kenapa hal ini terjadi, pasti ada yang salah kenapa korban bisa sampai sebanyak itu," pungkas bung Towel.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)