Indonesia Tantang Jepang, HT: Kita Doakan Timnas Menang!

Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:02 WIB
loading...
Indonesia Tantang Jepang, HT: Kita Doakan Timnas Menang!
Tim nasional Futsal Indonesia wajib menaklukkan Jepang pada laga perempat final Piala Asia Futsal 2022/Foto/FFI
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional Futsal Indonesia wajib menaklukkan Jepang pada laga perempat final Piala Asia Futsal 2022. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo, mengajak masyarakat Indonesia mendoakan perjuangan timnas Garuda di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/05/2022).

Indonesia yang menjadi runner up Grup C menantang juara Grup D Jepang. Tentu saja Jepang sama sekali bukan tim yang mudah untuk ditaklukan bagi Indonesia. Sebab, mereka juga kerap kali keluar menjadi juara di ajang tersebut selain Iran.



Tapi, itu bukan berarti Jepang tidak bisa dikalahkan. Jepang berstatus sebagai juara Grup D juga kalah sekali di penyisihan grup, yakni menyerah 1-2 dari Arab Saudi. Sisanya, menang 6-0 atas Korea Selatan dan 2-0 atas Vietnam.

Lolosnya Jepang karena unggul selisih 1 gol saja atas Vietnam dan Arab Saudi yang memiliki poin sama (6), dan secara head-to-head juga sama (saling mengalahkan).



Sedangkan Indonesia lolos sebagai runner up Grup C. Namun selama fase grup, Indonesia bermain sangat apik. Mereka menang dua kali (Lebanon 7-2, Taiwan 4-1) dan kalah sekali dari Iran (0-5).

Hary Tanoesoedibjo yang akrab disapa HT mengajak masyarakat Indonesia mendukung dan mendoakan perjuangan Samuel Eko dkk pada laga krusial ini. “Mari kita doakan agar Timnas Indonesia menang,” ujar HT, Selasa (4/10/2022).

Indonesia lolos ke babak gugur sebagai runner-up Grup C. Pada laga perempat final lainnya, Thailand bertemu Tajikistan, Iran melawan Vietnam, dan Uzbekistan meladeni tuan rumah, Kuwait.

Saksikan Perempat Final AFC Futsal Asian Cup, Kuwait 2022, hari ini, Selasa, Pukul 17:45 – Indonesia vs Jepang- LIVE hanya di RCTI+ and Vision+.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)