Inilah Deretan Gelar Bulu Tangkis Mentereng Super Lin Dan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:41 WIB
loading...
Inilah Deretan Gelar Bulu Tangkis Mentereng Super Lin Dan
Lin Dan Pensiun, Dalam 1 Jam Akun Weibonya Ditonton 50 Juta Kali/BWF
A A A
Keputusan legenda bulu tangkis China, Lin Dan , untuk gantung raket diambil melalui pertimbangan lama. Pemain 36 tahun itu mengakhiri karirnya setelah dua dekade mendominasi tim bulu tangkis nasional China.

Veteran berusia 36 tahun itu membuat pengumuman pensiun melalui akun Weibo pribadinya, dan topik terkait telah ditonton lebih dari 50 juta kali di Weibo dalam waktu satu jam, menjadi berita olahraga yang paling ngetren.

"Dari 2000 hingga 2020, itu keseluruhan 20 tahun. Sudah waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional China. Dan sebenarnya sangat sulit bagi saya untuk membuat pengumuman," tulis peraih medali emas Olimpiade dua kali.

"Sebagai seorang veteran berusia hampir 37 tahun, kekuatan fisik dan cedera saya tidak akan memungkinkan saya untuk bertarung dengan rekan tim saya lagi. Saya bersyukur, tapi saya enggan mengucapkan selamat tinggal. Ada juga penyesalan. Di masa depan, Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya dan menemukan 'lapangan' baru untuk kompetisi lain dalam hidup saya.

"Saya bersyukur atas negara saya yang membina saya, pelatih saya yang melatih saya, keluarga saya yang selalu tinggal bersama saya, penggemar saya yang mendukung saya dan lawan-lawan hebat saya di lapangan yang mendorong saya untuk menjadi lebih baik. Saya ingin memberi tahu semua Anda yang mengejar mimpi untuk tetap lapar. Lakukan upaya terbaik Anda dan berjuang untuk impian Anda."



Dikenal sebagai "Super Dan", Lin dianggap sebagai salah satu pemain bulu tangkis terbesar dalam sejarah. Karirnya yang legendaris meliputi dua medali emas Olimpiade (pada 2008 dan 2012), lima gelar Kejuaraan Dunia (pada 2006, 2007, 2009, 2011 dan 2013), lima medali Piala Sudirman (pada 2005, 2007, 2009, 2011 dan 2015) dan enam Gelar Piala Thomas (tahun 2004, 2006, 2008, 2010, 2012 dan 2018), apalagi lebih dari selusin medali di Asian Games dan Kejuaraan Asia.

Fans berharap melihat Lin di Olimpiade Tokyo, yang telah ditunda hingga musim panas 2021 karena pandemi COVID-19, tetapi Lin tidak dapat memperpanjang karirnya lagi.

"Saya sangat bersemangat dan bangga menjadi anggota tim nasional Tiongkok pada 2000," kata Lin. "Keluarga, pelatih, dan rekan satu tim saya tetap bersama saya melalui hal-hal penting dan keberanian dalam karier saya. Setiap lompatan saya adalah kehausan saya akan kemenangan.



"Saya telah melalui empat Olimpiade dan saya tidak pernah berpikir untuk berhenti sebelumnya. Saya mencurahkan segalanya untuk olahraga yang saya cintai. Saya selalu mengatakan pada diri sendiri untuk terus berjuang dalam setiap perjuangan dalam karir saya. Saya berharap hidup saya dalam olahraga bisa lebih lama. Alih-alih memiliki peringkat yang lebih baik, dalam beberapa tahun terakhir, saya hanya ingin mendorong batas saya sebagai seorang veteran dan untuk melatih semangat dalam olahraga untuk tidak pernah menyerah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)