Pol Espargaro: Motor Honda Tak Masalah, Marc Marquez Memang Beda!

Rabu, 05 Oktober 2022 - 07:31 WIB
loading...
Pol Espargaro: Motor Honda Tak Masalah, Marc Marquez Memang Beda!
Marc Marquez berbeda dengan pembalap Repsol Honda lainnya/foto/Twitter
A A A
BURIRAM - Pembalap Pol Espargaro mengakui kualitas tandemnya di Repsol Honda, Marc Marquez, berbeda dengan pembalap Honda lainnya. Marquez bisa langsung tampil impresif saat comeback setelah cedera.

Pol Espargaro menyebut, saat pembalap Honda lainnya mengalami kesulitan sejak awal musim, Marquez yang belum lama comeback langsung menunjukkan kualitasnya. Hal itu sekaligus membuktikan performa motor Honda baik-baik saja.

Baca juga: Ancelotti Tak Pusingkan Soal Benzema Gagal Penalti

Marquez lagi-lagi menunjukkan kualitasnya pada MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Minggu (2/10/2022). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berjuang untuk mendapatkan podium meski akhirnya harus finis pada posisi lima.

Namun, pencapaian itu sangat unggul jauh dengan para pembalap Honda lainnya. Khususnya untuk Pol selaku tandemnya. Disaat Marquez berjuang di lima besar, adik dari Aleix Espargaro itu justru hanya mampu menyelesaikan balapan pada posisi 14.

Baca juga: Jurnalis Asing: Berita Kerusuhan di Kanjuruhan Jadi Headline di Negara Kami

Dalam kondisi tersebut, Pol sama sekali tidak menyalahkan performa dari motor Honda. Melainkan, dia mengakui kalau Marquez memang punya kualitas yang beda dari dirinya dan para pembalap tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Honda tidak bekerja dengan buruk, Marc (Marquez) menunjukkan itu. Mungkin dia sedikit berbeda dari kita, tapi situasinya tidak seburuk yang kurasakan,” kata Pol, dilansir dari Speedweek, Selasa (4/10/2022).

Pol tampak frustasi karena dirinya tidak bisa menjinakkan Honda RC213V miliknya. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa dirinya selalu kesulitan baik di lintasan basah maupun kering.

“Sulit untuk menggambarkan masalahnya. Saya tidak bisa mengerem motor dengan benar dan saya tidak bisa berakselerasi dengan benar. Postur saya buruk, kami hanya punya masalah di mana-mana,” ungkapnya.

“Saya tidak mengerti bagaimana Anda harus mengendarai motor, baik di lintasan basah maupun kering,” pungkas Pol.

Sementara itu, saat ini para pembalap sedang bersiap untuk melakoni balapan MotoGP Australia. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Senin 17 Oktober 2022 mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1166 seconds (10.177#12.26)