Juergen Klopp Ungkap Kondisi Liverpool Seperti Ronaldo di Manchester United

Selasa, 04 Oktober 2022 - 23:04 WIB
loading...
Juergen Klopp Ungkap Kondisi Liverpool Seperti Ronaldo di Manchester United
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengumpamakan performa timnya yang menurun dengan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo/foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengumpamakan performa timnya yang menurun dengan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo . Juru taktik asal Jerman itu menyebut The Reds sedang turun kepercayaan dirinya seperti CR7.

Liverpool baru membukukan dua kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan dari tujuh pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Sedangkan di Liga Champions 2022/2023, Liverpool di peringkat 2, dengan 3 angka hasil sekali menang dan sekali kalah.



Liverpool akan melakoni laga kandang di Anfield melawan Rangers pada penyisihan Grup A, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Sorotan terjadi di laga terakhir liverpool saat melawan Brighton Hove Albion. Bermain di Stadion Anfield pada Sabtu malam, Liverpool harus ditahan imbang tamunya dengan skor 3-3. Padahal, mereka sudah unggul 3-2 namun justru kecolongan di 10 menit akhir babak kedua.



Hasil tersebut membuat banyak yang bertanya apa yang terjadi dengan Liverpool. Sebab, performa mereka tidak seperti pada musim lalu yang langsung tampil gacor sejak awal. Klopp selaku pelatih mengatakan kalau saat ini situasi The Reds sama dengan apa yang dialami Ronaldo di Man United. Yakni sama-sama hilang kepercayaan diri.

Ronaldo saat ini memang sangat jarang tampil sebagai starter di Man United. Bahkan pemain asal Portugal itu harus duduk di bangku cadangan pada laga melawan Man City. Menurut Klopp, rasa kepercayaan diri inilah yang hilang dari Liverpool saat ini.

“Apakah Anda pikir Cristiano Ronaldo saat ini berada di puncak kepercayaan dirinya? Itu terjadi pada kita semua,” kata Klopp, dikutip dari Mirror, Selasa (4/10/2022).

“Lionel Messi musim lalu, hampir sama. Anda harus mengambil langkah ke arah yang benar dan ketika Anda siap, kepercayaan diri itu kembali. Dalam individu, Anda bisa melawan diri sendiri melaluinya. Dalam tim, Anda harus melakukannya bersama-sama. Itu bisa lebih rumit,” sambungnya.

Selain itu, Klopp membeberkan kalau skuadnya saat ini cukup buruk dalam bertahan. Situasi ini juga menjadi sorotan bagi eks pelatih Borussia Dortmund itu untuk dievaluasi. Sebab, lini pertahanan The Reds saat ini dinilai mudah untuk ditembus.

“Kami telah kebobolan gol yang sama dengan tim-tim yang melewati celah yang sama. Masalah yang kami miliki adalah cara bertahan yang solid. Kami membutuhkan intensitas dan jika kami tidak melakukannya maka itu masalah. Kami harus lebih kompak,” ungkapnya.

“Bertahan adalah seni, dan itu bekerja dengan sangat baik untuk kami dalam waktu yang lama. Tetapi jika itu tidak berhasil, Anda menyadari bahwa Anda harus kembali ke dasar,” pungkas Klopp.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)