Pundit Vietnam Juluki Shin Tae-yong Pelatih Monster saat Liga 1 Terhenti

Rabu, 05 Oktober 2022 - 03:01 WIB
loading...
Pundit Vietnam Juluki Shin Tae-yong Pelatih Monster saat Liga 1 Terhenti
Pakar Sepak bola Vietnam, Quang Huy menyebut Shin Tae-yong sebagai monster. Penilaian itu muncul lantaran pelatih Timnas Indonesia mampu mengatasi masalah yang tak terduga / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Pakar Sepak bola Vietnam, Quang Huy menyebut Shin Tae-yong sebagai monster. Penilaian itu muncul lantaran pelatih Timnas Indonesia mampu mengatasi masalah yang tak terduga.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada akhir pekan kemarin membuat kompetisi Liga 1 terpaksa dihentikan dengan waktu yang tidak ditentukan. Hal ini tentunya bakal menyulitkan Shin Tae-yong untuk menemukan pemain yang tepatt dalam mempersiapkan skuad di Timnas Indonesia.

Namun Quang Huy berpendapat jika Shin tidak akan kesulitan mencari pemain berbakat meskipun kompetisi berhenti. Menurutnya, Shin adalah pelatih monster yang bisa mengatasi berbagai masalah.

BACA JUGA: Panpel Arema FC dan Security Officer Terancam Hukuman Pidana

"Jika benar Liga Indonesia harus dihentikan karena kejadian baru-baru ini (Tragedi Kanjuruhan), mungkin mereka (federasi) akan fokus pada tim nasional untuk waktu yang lama, menuju Piala AFF 2022. Tentu saja nanti pasti tim nasional mereka akan terpengaruh secara profesional atau mental, karena beberapa tim fokus pada waktu yang lama,” sambungnya.

"Dan jika Liga Indonesia berlanjut seperti biasa, mungkin dari sekarang sampai Piala AFF, Shin Tae-yong akan menemukan bakat (pemain) lagi untuk dipanggil?. Namun, itu (Tragedi Kanjuruhan) tetap berefek, saya pikir Tuan Shin Tae-yong masih memiliki cara untuk mengelola dan mengatasi jika hal yang tidak terduga terjadi. Karena Tuan Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat ‘monster’," tambahnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)