Hasil Indonesia vs Jepang: Dramatis, Tim Merah Putih Terhenti di Perempat Final Piala Asia Futsal 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:54 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Jepang: Dramatis, Tim Merah Putih Terhenti di Perempat Final Piala Asia Futsal 2022
Timnas Futsal Indonesia secara dramatis gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal Piala Asia Futsal 2022 setelah dikalahkan Jepang dengan skor 2-3 / Twitter @AseanFutsal
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia secara dramatis gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal Piala Asia Futsal 2022 setelah dikalahkan Jepang dengan skor 2-3. Tim Merah Putih sebenarnya sudah lebih dulu unggul, namun lawan mampu membalikkan keadaan.

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Selasa (4/10/2022), Timnas Futsal Indonesia mampu memberikan lawan kerepotan sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang sempat tercipta dari kaki Firman Adriansyah dkk, namun gawang Jepang masih belum bergetar.

Setelah sempat menguasai jalannya pertandingan, Timnas Futsal Indonesia justru berada di bawah tekanan. Namun Nizar Nayaruddin tampil cemerlang dengan setidaknya mampu menyelamatkan tiga peluang emas Jepang.

BACA JUGA: Timnas Futsal Indonesia Menembus Ranking 5 Asia, HT: Hasil Semangat dan Kerja Keras

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, dua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga pertandingan interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah.

Setelah keluar dari ruang ganti, pasukan Mohammad Hashemzadeh mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Adalah Samuel Eko yang memecah kebuntuan Indonesia.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Jepang berusaha untuk merespon gol tersebut. Mereka pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Sora Kanazawa dan Soma Mizutani.

BACA JUGA: Ini 5 Sanksi Lengkap Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan

Di menit krusial, Jepang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Di menit akhir, Indonesia mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Pertandingan semakin seru ketika Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran waktu sudah habis.

Hingga pertandingan usai skor untuk kemenangan Jepang tak berubah. Jepang selanjutnya tinggal menunggu pemenang di laga perempat final yang pertemukan Uzbekistan versus Kuwait. Laga akan berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, malam nanti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)