Hasil Piala Asia Futsal 2022: Thailand Lolos ke Semifinal usai Bekuk Tajikistan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 00:17 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Thailand Lolos ke Semifinal usai Bekuk Tajikistan
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Thailand Lolos ke Semifinal usai Bekuk Tajikistan
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Thailand lolos ke semifinal usai mengalahkan Tajikistan dengan skor 3-2 di perempat final Piala Asia Futsal 2022 . Dengan kemenangan itu Thailand berhak mengantongi tiket semifinal.

Pertandingan tersebut berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa (4/10/2022). Thaliand berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Tajikistan sejak awal laga. Tercatat, lebih dari dua peluang didapatkan oleh Panus Kittiphanuwong dkk.

Baca Juga: Uji Mental Pasukan Muda Hashemzadeh

Namun, para pemain Thailand belum bisa mengkoinverikannnya menjadi gol. Kemudian di menit kep-3, Jesada Chudet mengambil tendangan bebas untuk Thailand, tetapi bola melebar dari tiang.

Kali ini, Thailand sukses membuka keunggulannya melalui Panus Kittiphanuwong. Berawal dari umpan Itthicha Praphan memiliki operan untuk Panus Kittiphanuwong yang membuka skor untuk Thailand jadi 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tajikistan sukses menyamakan kedudukan di menit ke-28. Berawal dari Gulyakov Sobirdzhon yang mengambil sepak pojok, bola menemukan kaki Kuziev Umed sebelum Iqboli menerima bola terakhir dan menjebol gawang Thailand. Skor menjadi 1-1.

Tak membutuhkan waktu lama, Sardorov sukses membawa Tajikistan berbalik unggul di menit ke-33. Umpan Fayzali melewati kepala kiper untuk disambut oleh Sardorov dengan dadanya, sehingga skor menjadi 2-1 untuk Tajikistan.

Sementara itu, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34 melalui gol Jesada Chudet. Setelah Tajikistan mendapat skor, Thailand langsung menguasai pertandingan untuk kembali ke garis start dengan gol dari Jesada Chudet.

Di menit-menit akhir, Thailand sukses mengunci kemenangan lewat gol Worasok. Kedudukan pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Thailand yang bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain:

Timnas Futsal Thailand: Katawut Hankhampha (GK), Panus Kittiphanuwong, Itthicha Praphan, Jesada Chudet, Warut Wangsamael.
Pelatih: Carlos Cesar Gago

Timnas Futsal Tajikistan: Firuz Bozmamadov (GK), Gulyakov Sobirdzhon, Sharipov Muhamadjon, Alimakhmadov Nekruz, Kuziev Umed.
Pelatih: Vakhidov Pairav
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2609 seconds (11.97#12.26)