Hasil Inter Milan vs Barcelona: Gol Hakan Calhanoglu Kandaskan El Barca

Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:13 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Barcelona: Gol Hakan Calhanoglu Kandaskan El Barca
Striker Barcelona Robert Lewandowski (depan) dan Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu (belakang) berduel di Liga Champions, Rabu (5/10/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Inter Milan berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor tipis (1-0) pada laga lanjutan fase Grup C Liga Champions 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro, Milan, pada Rabu (5/10/2022).

Kedua tim bermain ketat sejak awal laga dengan saling berbalas serangan silih berganti. Namun, Il Nerazzurri bermain lebih efektif dan sukses mengunci kemenangan lewat gol tunggal sepakan keras Hakan Calhanoglu (45+1’) ke gawang Barcelona.

Penggawa Barcelona memulai babak pertama dengan baik. Tim besutan Xavi Hernandez itu telah mengambil inisiatif dengan menguasai bola melalui kaki Robert Lewandowski dkk. Sementara itu, Inter Milan yang bertindak sebagai tim tuan rumah terlihat bertahan santai dan mengandalkan serangan balik.



Kali ini, giliran Inter Milan yang membuat publik San Siro bergemuruh. Tepat di menit ke-6, Nerazzurri hampir saja membuka keran golnya lewat tendangan keras dan terukur Hakan Calhanoglu. Peluang itu tercipta setelah Garcia mencuri bola dari Martinez di tepi kotak penalti Barcelona, bola mengalir ke arah Calhanoglu. Namun, sepakannya mampu ditepis oleh Ter Stegen.

Sementara itu, tepat di menit ke-14, Barcelona punya peluang bagus untuk menguji kiper Inter, Onana secara maksimal. Akan tetapi, sundulan Christensen masih bisa diamankan Onana. Peluang pun kembali didapat Barcelona menyusul sepak pojok lainnya dari Raphinha. Namun, tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim silih berganti. Kali ini, Inter Milan sempat mampu membobol gawang Barcelona lewat sontekan Joaquin Correa setelah melakukan aksi solo run-nya di menit ke-28. Sayangnya, ia lebih dulu terjebak offside.

Hingga menit ke-40, baik Inter Milan maupun Barcelona masih belum bisa membuka keran golnya. Kedua kesebelasan belum bisa memaksimalkan sejumlah peluangnya. Baik Lewandowski maupun Lautaro Martinez kesulitan untuk membobol gawang lawan. Alhasil, skor kacamata pun masih belum terpecahkan.

Kali ini, Inter Milan sukses memecahkan kebuntuannya di menit ke-45+1. Tim besutan Simone Inzaghi itu membuka keunggulannya lewat tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Inter Milan hingga turun minum.

Barcelona langsung membangun tekanan di awal babak kedua. Bahkan, pemain bertahannya, Busquets dan Garcia maju ke tepi area pertahanan Inter Milan. Namun, Lewandowski dan kolega masih kekurangan penetrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)