Hasil Liga Champions 2022/2023: Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt Berakhir Imbang

Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:52 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022/2023: Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt Berakhir Imbang
Hasil Liga Champions 2022/2023: Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt Berakhir Imbang. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
FRANKFURT - Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt berakhir imbang 0-0 pada laga lanjutan fase Grup D Liga Champions 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Rabu (5/10/2022).

Sejak babak pertama dimulai, Tottenham Hostpurs langsung tancap gas melancarkan serangan. Tepat di menit ke-11, tim besutan Antonio Conte punya peluang emas lewat tendangan bebas Son Heung-min. Namun, bola yang mengarah tepat ke Harry Kane tak mampu dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Frankfurt yang bertindak sebagai tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Oliver Glasner itu mendapat peluang berbahaya di menit 19. Namun, penyelamatan heroik Hugo Lloris sukses menepis sundulan Kolo Muani dari jarak dekat.



Kali ini, The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- kembali menciptakan peluang di menit 24. Permainan apik Richarlison membuat Son hampir berhasil mencetak gol. Akan tetapi, Trapp memblokir tembakannya. Kemudian, bola mengarah kepada Kane, namun tidak bisa mendapatkan bola dengan cukup cepat. Ia pun buang peluang sia-sia.

Tepat di menit 42, Tottenham kembali berpeluang membobol gawang Frankfurt. Berawal dari Richarlison memberikan bola kepada Emerson dan mengopernya lebih ke tengah ke dalam kotak. Itu dibelokkan ke arah Perisic yang melakukan tembakan. Namun, bola masih melebar.

Hingga menit 44, Tottenham hampir saja mencetak gol ke gawang tuan rumah. Hasebe datang dari belakang untuk memastikan Richarlison tidak melakukan tembakan dan menjatuhkannya. Richarlison yakin itu adalah penalti. Tapi, tayangan ulang menunjukkan bahwa pemain Brasil itu terjatuh setelah dia melakukan tembakan. Skor pun bertahan 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Frankfurt langsung gencar menyusun serangan. Tepat di menit 50, Knauff berada tepat di depan net setelah melakukan lari yang hanya onside. Akan tetapi, dia melepaskan tembakan yang lemah tepat ke arah Lloris. Sungguh membuang-buang kesempatan.

Di kubu Tottenham, tim besutan Antonio Conte itu juga kerap merepotkan barisan pertahanan Frankfurt. Akan tetapi, Son dan Kane masih kesulitan untuk menggetarkan jala gawang Frankfurt. Skor pun masih kacamata hingga menit ke-70.

Sementara itu, Frankfurt kembali punya kans untuk merubah skor di menit 80. Knauff melepaskan tembakan, dan mengenai lengan Hojbjerg. Tuan rumah menginginkan itu penalti. Akan tetapi, wasit tampaknya menganggap lengan itu ada di sisinya dan bukan sebuah hand ball.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, baik Tottenham maupun Frankfurt masih menemukan kebuntuan. Meskipun, sejumlah peluang mereka dapatkan. Namun, kedua tim selalu gagal memaksimalkannya menjadi gol. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

EINTRACHT FRANKFURT (3-4-2-1): Kevin Trapp; Tuta, Evan N'Dicka, Makoto Hasebe; Ansgar Knauff, Sebastian Rode, Djibril Sow, Kristijan Jakic; Daichi Kamada, Jesper Lindstrom; Randal Kolo Muani.

Cadangan: Hrvoje Smolcic, Faride Alidou, Rafael Santos Borre, Lucas Alario, Timothy Chandler, Christopher Lenz, Eric Ebimbe, Jens Grahl, Luca Pellegrini, Diant Ramaj.

Pelatih: Oliver Glasner

TOTTENHAM HOTSPUR (3-4-2-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Cristian Romero, Clement Lenglet; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentacur, Ivan Perisic; Richarlison, Son Heung-min; Harry Kane.

Cadangan: Matt Doherty, Oliver Skipp, Davinson Sánchez, Bryan Gil, Ryan Sessegnon, Fraser Forster, Djed Spence, Pape Sarr, Ben Davies, Yves Bissouma, Brandon Austin, Harvey White.

Pelatih: Antonio Conte
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)