Manajer Beberkan Kondisi Andrea Dovizioso

Minggu, 05 Juli 2020 - 02:01 WIB
loading...
Manajer Beberkan Kondisi Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso masih fokus pada proses rehabilitasi di rumahnya pasca menjalani operasi bahu setelah mengalami cedera bahu usai menjalani latihan motorcross di Faenza, Italia / Foto: Instagram Andrea Dovizioso
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso masih fokus pada proses rehabilitasi di rumahnya pasca menjalani operasi bahu setelah mengalami cedera bahu usai menjalani latihan motorcross di Faenza, Italia. Ini dilakukan agar dia bisa tampil pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Dovizioso mungkin akan memaksakan tampil di Sirkuit Jerez, meskipun tidak 100 persen fit. Pada balapan pertama ini juga akan dilihat apakah pembalap berjuluk Little Dragon bakal membahas mengenai pembaruan kontraknya bersama Ducati Corse. (Baca juga: Tragedi Dovizioso di Motorcross Buka Peluang Marquez Samai Juara Dunia Rossi )

"Kami beruntung operasinya berjalan dengan sempurna. Dia tidak kehilangan daya tahan otot, dia 100 persen secara fisik, dia hanya dapat memiliki masalah kecil mobilitas atau rasa sakit saat bergerak," ungkap Simone Batistella selaku manajer Dovi dikutip dari Corsedimoto.

"Tetapi itu adalah sesuatu yang hanya akan kita ketahui ketika kita berada di lintasan. Dia melakukan terapi fisik setiap hari."

Lebih jauh, Batistella menjelaskan masa depan Dovizioso di tim Ducati. Sebenarnya, kata dia, pembalap asal Italia itu tidak memiliki masalah ketika dipaksa untuk menunggu keputusan tim Ducati. (Baca juga: Jelang MotoGP Jerez, Sanksi FIM Bayangi Fabio Quartararo )

Terlebih, Dovi saat ini sedang fokus pada proses pemulihan sembari mempertimbangkan mengenai masa depannya. "Andrea tidak punya masalah menunggu. Saya harap ini tidak menciptakan ketegangan ketika kita memasuki trek, karena ini adalah musim di mana setiap orang harus melakukan yang terbaik. Saya yakin bahwa penantian ini tidak akan menimbulkan ketegangan selama bulan Agustus, yang akan menjadi bulan utama bagi Andrea dan Ducati."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)