Hasil Timnas Indonesia U-16 vs UEA U-16: Tim Merah Putih Raih Kemenangan Kedua

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:54 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia U-16 vs UEA U-16: Tim Merah Putih Raih Kemenangan Kedua
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menghadapi Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
BOGOR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menghadapi Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tim Merah Putih bisa memetik kemenangan keduanya setelah unggul 3-2.



Bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022), kedua tim berusaha saling menyerang sejak awal babak pertama. Tempo permaian cepat diperagakan oleh Indonesia U-16 UEA U-16.

Para pemain tuan rumah sebenarnya memiliki pola permainan yang apik dengan jarang kehilangan bola. Hanya, saja lini belakang UEA U-16 sangat kokoh.

Tim tamu juga memberikan ancaman melalui serangan dari kaki ke kaki. Beruntung, pemain UEA U-16 beberapa kali juga melakukan salah oper.

Indonesia U-16 lalu akhirnya mencetak gol dulu di menit ke-15. Habil mengirim umpan lambung dari sisi kiri ke tiang jauh. Lalu, disambut Nabil Asyura yang berdiri bebas dengan tendangan voli. Skor 1-0 untuk tim Merah Putih.

Tertinggal satu gol membuat UEA U-16 tampak lebih tegang. Mereka terkesan terburu-buru mengalirkan bola ke arah depan. Tapi, akhirnya bisa dikuasai Garuda Nusantara.

Indonesia U-16 bisa menggandakan keunggulan di menit 29. Kerjasama 1-2 antara Kafiatur Risky dengan Arkhan Kaka, diakhiri dengan terobosan dari Kafiatur yang membelah pertahanan UEA.

Kaka yang tinggal berhadapan dengan kiper tinggal mensontek bola dengan kaki luar. Skor menjadi 2-0 untuk Indonesia. UEA U-16 langsung memberi respons dengan gerakan individu yang cepat.

Gol balasan UEA U-16 tercipta di menit ke-31. Waleed Mallalla mampu melewati beberapa pemain Indonesia U-16 hingga akhirnya menceploskan bola ke gawang Andrika. Skor menjadi 2-1.

Indonesia U-16 kembali kecolongan melalui permainan individu pemain UEA U-16. Pada menit ke-39, giliran Ghaith Abdalla yang berhasil menembus pertahanan yang dijaga Sulthan Zaky dan diakhiri dengan tendangan datar. Skor menjadi 2-2 hingga jeda

Setelah rehat, kedua tim tetap bermain terbuka. Baik Indonesia U-16 dan UEA U-16 silih berganti menyerang demi menambah gol lagi.

Meski saling menyerang, kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Tapi, pada akhirnya, Indonesia U-16 bisa menguba kedudukan lagi menit ke-53. Tembakan Kaka membuat tuan rumah memimpin 3-2.

Gol itu kembali mengobarkan semangat pemain Indonesia U-16. Melalui serangan-serangan cepat, mereka membuat lini belakang UEA U-16 kelimpungan.

Indonesia U-16 tidak berhenti menyerang. Nabil beberapa kali menusuk menggunakan kecepatannya hingga mendekati sisi kotak penalti, itu termasuk di menit ke-62.

Namun, sebelum bisa mengirimkan umpan, pemain bertahan UEA-16 bisa menghalau bola. Alhasil, Indonesia U-16 gagal menambah keunggulan.

Pada menit ke-65, Indonesia U-16 kembali melancarkan serangan cepat. Kaka lalu mendapat umpan dan segera di tanduk. Namun, bola masih melewati mistar gawang UEA U-16.

Indonesia U-16 kembali mendapat peluang pada menit ke-75. Namun, sundulanya masih bisa ditangkap kiper UEA U-16. Namun, itu tidak mengendurkan semangat tuan rumah.

UEA U-16 lalu mencoba keluar dari tekanan yang diberikan Indonesia U-16. Mereka berusaha melancarkan serangan dari sisi lapangan. Namun, upaya itu bisa digagalkan Andrika.

Indonesia U-16 lalu balas menyerang dengan mengirimkan umpan terobosan pada menit ke-80. Hanya saja, masih bisa dihalau pemain belakang UEA U-16.

Pada menit ke-81, Indonesia U-16 lagi-lagi mendapat umpan di sekitar kotak penalti UEA U-16. Namun, sundulan Kaka masih bisa ditangkap kiper lawan. Alhasil, skor 3-2 masih belum berubah.

menjelang menit-menit akhir jalannya pertandingan agak melambat. Namun, UEA U-16 masih mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tapi, upaya mereka bisa dihentikan pemain Indonsia U-16.

Pada menit ke-85, tim Merah Putih sempat mendapat ancaman lantaran UEA U-16 bisa menerobos ke depan melalui sisi lapangan. Beruntung, bola yang coba dikirim ke kotak penalti Indonesia U-16 malah meyang di atas mistar dan keluar lapangan.

Tambahan waktu lima menit di dihakhir babak kedua. Namun, hingga laga usai, belum ada gol lagi. Dengan demikian, Indonesia U-16 berhasil mengalahkan UEA U-16 dengan skor 3-2.

Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia U-16 setelah sebelumnya menggasak Guam U-16 dengan skor 14-0 pada laga pertama.



Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Uni Emirates Arab U-16:

Indonesia U-16: Andrika Fathir; Habil Yafi, M. Iqbal Deijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Achmad Zidan; Arkhan Kaka, M. Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti

Uni Emirat Arab U-16: Hamdan Alhammadi; Ahmed Katta, Rashid Saif, Saeer Amer, Hussain Mahmoud; Abdalla Ahmed, Ali Jaber, Abdulaziz Mohamed, Waleed Mallalla, Mohammed Jumah, Ghaith Abdalla

Pelatih: Alberto Gonzalez Cabot
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)