Chelsea vs AC Milan: Ambisi Graham Potter Petik Kemenangan Pertama Liga Champions

Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:02 WIB
loading...
Chelsea vs AC Milan: Ambisi Graham Potter Petik Kemenangan Pertama Liga Champions
Pelatih Chelsea Graham Potter berambisi meraup poin sempurna vs AC Milan/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi laga sulit kontra AC Milan pada laga pekan ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023. Pelatih The Blues Graham Potter berambisi meraup poin sempurna di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Chelsea bertekad meraih kemenangan pertama mereka di kompetisi terelite antar klub-klub Eropa itu musim 2022/2023. The Blues -julukan Chelsea- tampil buruk di dua laga pembuka Liga Champions musim ini. Mereka mengawalinya dengan kekalahan di kandang Dinamo Zagreb.



Setelah itu, pada laga kedua kontra RB Salzburg, Pasukan London Biru hanya mampu berbagi angka di Stamford Bridge. Alhasil, mereka baru mengemas satu angka dari dua laga sehingga terdampar di dasar klasemen.

Oleh karena itu, kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Jorginho dan kolega untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar. Namun, lawan mereka selanjutnya adalah Rossoneri –julukan Milan, yang merupakan sang pemuncak klasemen Grup E dengan torehan empat poin.



Potter pun mengakui bahwa laga kontra tim besutan Stefano Pioli itu bakal menjadi tantangan besar bagi anak buahnya. Meski begitu, dia tetap berambisi untuk bisa meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, walaupun menurutnya, timnya harus benar-benar tampil apik agar bisa mengalahkan sang juara Liga Italia itu.

“Kami siap memainkan pertandingan ini. Ini adalah tantangan besar bagi kami dan tantangan yang menarik bagi kami. Ini adalah salah satu yang kami nantikan dan kami harus benar-benar tampil bagus untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan,” kata Potter dilansir dari Football London, Rabu (5/10/2022).

“Itulah yang akan kami coba (meraih kemenangan) dan saya pikir semua orang akan mengatakan hal yang sama. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan kandang kami dan menang jika kami bisa,” imbuhnya.

“Tapi kami bermain melawan lawan teratas dan kami harus bermain bagus dan menciptakan suasana yang baik untuk mendapatkan dukungan dari pendukung kami. Itu adalah tugas kami dan, seperti yang saya katakan, kami menantikannya,” tuturnya.

Sebagai informasi, laga antara Chelsea dan Milan akan digelar pada Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB di Stamford Bridge. Sementara di laga lain, sang runner up, Dinamo Zagreb, akan bermain beberapa jam lebih awal di markas RB Salzburg pada Rabu (5/10/2022) pukul 23.45 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)