Indonesia Hajar UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17, Netizen: Timnas Sudah Berkembang, PSSI Kapan?

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:33 WIB
loading...
Indonesia Hajar UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17, Netizen: Timnas Sudah Berkembang, PSSI Kapan?
Pengguna akun media sosial menjadikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 sebagai alat untuk menyindir PSSI / Foto MPI/Aldhi Chandra
A A A
CIBINONG - Pengguna akun media sosial menjadikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 sebagai alat untuk menyindir PSSI. Tak sedikit dari netizen yang menyebut bahwa pengurus Federasi Sepak Bola Indonesia belum berkembang.

Pada laga kedua fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Indonesia sukses menghajar UEA dengan skor 3-2. Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Nabil Asyura (17') dan Arkhan Kaka (29'-54').

Hasil positif ini berhasil mengatrol posisi Timnas Indonesia U-16 ke urutan pertama dengan nilai enam poin. Netizen pun bangga dengan keberhasilan anak asuh Bima Sakti yang berhasil tampil ciamik dalam dua laga terakhir.

BACA JUGA: Hasil Timnas Indonesia U-16 vs UEA U-16: Tim Merah Putih Raih Kemenangan Kedua

Pencapaian ini semakin menguatkan penilaian bahwa Timnas Indonesia di semua rentang usia semakin berkembang. Tapi rapor mulus itu seolah bertolak belakang dengan prestasi PSSI.

"Timnas udah berkembang, otak para anggota pssi kapan berkembangnya?" tulis akun @ocaptopian.

"Timnas nya udah berkembang, terus pengurus PSSI nya kapan berkembang nyaaa?" tulis akun @NuraeniHardian3.

BACA JUGA: Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Nangkring di Urutan Pertama

Sekadar informasi, PSSI tengah mendapat sorotan dari publik Tanah Air menyusul terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Aremania. Tak sedikit yang menilai bahwa PSSI harus bertanggung jawab atas kejadian ini.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2619 seconds (11.210#12.26)