alexametrics

3 Pemain Liverpool Tak Penuhi Syarat Kalungkan Medali, Klopp: Mereka Bisa Miliki Medaliku

loading...
3 Pemain Liverpool Tak Penuhi Syarat Kalungkan Medali, Klopp: Mereka Bisa Miliki Medaliku
Juergen Klopp mengoreksi aturan Liga Inggris yang menyatakan bahwa syarat pemain menerima medali pemenang merupakan cara yang salah / Foto: Anfield Watch
A+ A-
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengoreksi aturan Liga Inggris yang menyatakan bahwa syarat pemain menerima medali pemenang merupakan cara yang salah. Pasalnya, syarat penerima medali pemenang adalah pemain yang setidaknya membuat lima penampilan bersama Liverpool di kompetisi domestik musim ini.

Berbicara dengan media jelang laga melawan Aston Villa, Minggu (5/7/2020) malam WIB, Klopp menilai aturan tersebut salah. "Jika Anda memainkan satu pertandingan, Anda harus memiliki medali jika Anda tidak memainkan permainan Anda harus memiliki medali," tegasnya dikutip dari Tribuna.

Jika melihat statistik 24 pemain Liverpool yang didaftarkan pada kompetisi Liga Inggris musim ini, hanya ada tiga pemain yang tidak memenuhi syarat mengumpulkan lima pertandingan. Mereka adalah Harvey Elliot (2), Curtis Jones (2), dan Neco Williams (2). (Baca juga: Berikan Semua Gelar, Klopp: Mempertahankan Itu Lebih Sulit)

Tapi mereka mempunyai peluang mengingat kompetisi Liga Inggris masih menyisakan enam pertandingan lagi. "Saya tidak tahu siapa yang memikirkan tentang gagasan lima pertandingan, tetapi saya tidak berpikir itu aturan yang baik karena orang-orang tidak mengerti betapa pentingnya skuat untuk memenangkan kejuaraan," jelas Klopp.



"Anda berlatih lima juta kali setahun dan jika Anda tidak berlatih di level tertinggi, Anda tidak memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan."

Klopp menyatakan bahwa dia tidak akan menyerahkan penampilan kepada mereka seolah-olah itu adalah 'hadiah Natal', tetapi dia ingin melihat mereka mendapatkan medali emas. (Baca juga: Tak Cuma Trofi, Ini 8 Keuntungan Finansial yang Disumbang Klopp untuk Liverpool)



"Orang-orang ini (Elliot, Jones, dan Williams) akan mendapatkan medali 100%, bahkan jika saya harus menghasilkannya sendiri. Mereka dapat memiliki medaliku. Jika mereka adalah bagian dari skuat, mereka layak mendapatkan medali!"
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak