Timnas Indonesia U-16 Sudah Kantongi Kekuatan Palestina

Kamis, 06 Oktober 2022 - 02:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Sudah Kantongi Kekuatan Palestina
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengklaim sudah mengantongi kekuatan Palestina. Dia berharap Garuda Asia bisa meneruskan catatan positif di dua laga tersisa fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 / Foto MPI/Aldhi Chandra
A A A
CIBINONG - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengklaim sudah mengantongi kekuatan Palestina. Dia berharap Garuda Asia bisa meneruskan catatan positif di dua laga tersisa fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya. Guam dan Uni Emirat Arab menjadi korban kekejaman Arkhan Kaka dkk.

Total, 17 gol sudah dibukukan Arkhan Kaka dkk dalam dua pertandingan terakhirnya di Grup B. Catatan sempurna ini membuat Garuda Asia berada di urutan pertama dengan nilai enam poin.

BACA JUGA: Pesan Bima Sakti usai Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

Bima Sakti berharap anak asuhnya meneruskan tren positif ini saat berhadapan melawan Palestina. Terlebih mantan penggawa Timnas Indonesia itu mengklaim sudah mengantongi kekuatan lawannya tersebut.

Laga Indonesia U-16 versus Palestina U-16 dijadwalkan bakal berlangsung pada Jumat (9/10/2022) malam WIB. "Kami memiliki video pola permainan Palestina. Palestina tim yang bagus karena punya materi pemain yang merata," kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Rabu (5/10/2022).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan postur tubuh yang tinggi-tinggi bakal menjadi keunggulan para pemain Palestina. Namun, hal itu bukan menjadi sebuah masalah besar untuk timnya.

BACA JUGA: Indonesia Hajar UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17, Netizen: Timnas Sudah Berkembang, PSSI Kapan?

"Postur tubuh pemain UEA akan menyulitkan kami. Saya meminta para pemain (fokus) karena semua laga penting," ucapnya.

Bima Sakti mengatakan kemenangan demi kemenangan memang menjadi target Timnas Indonesia U-16. Lantaran, kemenangan itu untuk mendapatkan satu slot ke Piala Asia U-17.

"Kami tidak mau bergabung dengan tim lawan. Kami akan fokus lawan Palestina," pungkas Bima Sakti.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.210#12.26)