Hasil RB Leipzig vs Celtic: Seruduk The Bhoys, si Banteng Rebut Kemenangan Perdana

Kamis, 06 Oktober 2022 - 02:10 WIB
loading...
Hasil RB Leipzig vs Celtic: Seruduk The Bhoys, si Banteng Rebut Kemenangan Perdana
RB Leipzig merebut kemenangan perdana di Liga Champions 2022-2023. Hasil positif itu didapat setelah The Bulls menang 3-1 atas Celtic ada laga ketiga Grup F di Red Bull Arena, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter RB Leipzig
A A A
SAXONY - RB Leipzig merebut kemenangan perdana di Liga Champions 2022-2023. Hasil positif itu didapat setelah The Bulls menang 3-1 atas Celtic ada laga ketiga Grup F di Red Bull Arena, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tampil di depan pendukungnya, RB Leipzig langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Dalam 10 menit pertama, The Bulls mendapatkan dua peluang emas.

Kedua peluang itu didapat Dominik Szoboszlai. Sayangnya, kesempatan itu belum mampu menghasilkan gol setelah Joe Hart tampil mengesankan di bawah mistar gawang Celtic.

BACA JUGA: Resmi, Xabi Alonso Pelatih Bayer Leverkusen

Pada menit 27, penggemar tuan rumah baru bersorak setelah tendangan Christopher Nkunku meluncur deras ke gawang Celtic. Skor 1-0 untuk keunggulan RB Leipzig bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Celtic membuat kejutan. Laga baru berjalan dua menit, tim tamu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Jota.

RB Leipzig berusaha merespon, namun baru pada menit 64 mereka berhasil unggul 2-1. Kali ini giliran Andre Silva, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan barisan pertahan Celtic.

BACA JUGA: Pesan Bima Sakti usai Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

Selang 13 menit kemudian, Joe Hart harus memungut bola dari gawangnya setelah Andre Silva berhasil mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan Mohamed Simakan. Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk kemenangan RB Leipzig tak berubah. Ini merupakan kemenangan pertama untuk The Bulls.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1689 seconds (11.97#12.26)