alexametrics

Preview Liverpool vs Aston Villa: Ajang Pelampiasan Si Merah

loading...
Preview Liverpool vs Aston Villa: Ajang Pelampiasan Si Merah
Liverpool bakal melanjutkan parade kemenangan mereka di Stadion Anfield saat menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Minggu (5/7) malam WIB / Foto: Indian Football
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool bakal melanjutkan parade kemenangan mereka di Stadion Anfield saat menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Minggu (5/7) malam WIB. Pelatih Juergen Klopp tentunya mengharapkan anak asuhnya bisa memberikan reaksi atas kekalahan memalukan 0-4 melawan Manchester City.

Pasukan Klopp memiliki hak untuk merayakan pencapaian besar yang belum pernah dilakukan sejak 1990, saat Si Merah kembali ke Anfield sebagai raja Inggris. Ya, Liverpool sudah ditetapkan sebagai juara Liga Inggris musim ini sekaligus mengakhiri dahaga gelar selama 30 tahun.

Dengan kata lain, hasil yang didapat pada pertandingan ini sudah tidak terlalu penting buat Liverpool. Karena mereka sudah ditetapkan sebagai pemenang musim ini. Tetapi Klopp tidak ingin begitu saja berleha-leha. (Baca juga: Tak Cuma Trofi, Ini 8 Keuntungan Finansial yang Disumbang Klopp untuk Liverpool)

Pada pertandingan ini Klopp bisa memutar pemain untuk menjaga kebugaran fisik mereka. Jika skenario ini dilakukan, bukan berarti pelatih berkacamata itu meremehkan kemampuan tim tamu.



Aston Villa sendiri memang tidak berada dalam bentuk terbaiknya setelah tanpa kemenangan. Mereka hanya mampu merebut dua poin dari 24 pertandingan terakhir yang telah dijalaninya tersebut.

Sehingga tidak mengejutkan melihat anak asuh Dean Smith mendekam di bagian bawah klasemen Situasi semakin sulit ketika mereka dihadapkan dengan Liverpool di Anfield. (Baca juga: Berikan Semua Gelar, Klopp: Mempertahankan Itu Lebih Sulit)



Liverpool diketahui memiliki catatan yang bagus selama tampil di Anfield. Statistik menyebut jika si Merah selalu mengambil poin sempurna dalam 23 pertandingan terakhir.

Villa, sebaliknya, hanya memenangkan dua dari 34 pertandingan tandang terakhir mereka dan kebobolan di masing-masing dari 23 pertandingan terakhir mereka. Ini sudah bisa menggambarkan bagaimana dominasi Liverpool di pertandingan nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane

Aston Villa: Nyland; Konsa, Hause, Mings, Taylor; McGinn, Luiz, Hourihane; El Ghazi, Davis, Grealish
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak