Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E-H Liga Champions: Chelsea Tempel Salzburg, Juventus Pecah Telur

Kamis, 06 Oktober 2022 - 04:55 WIB
loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E-H Liga Champions: Chelsea Tempel Salzburg, Juventus Pecah Telur
Sebanyak delapan pertandingan penyisihan Grup E-H Liga Champions telah rampung digelar / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Sebanyak delapan pertandingan penyisihan Grup E-H Liga Champions 2022-2023 telah rampung digelar. Persaingan perebutan tiket ke tahap sistem gugur semakin seru, terutama di Grup E setelah Chelsea memetik tiga poin sempurna saat menjamu AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ketiga penyisihan Grup E, Chelsea menang dengan skor 3-0. Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Wesley Fofana (24'), Aubameyang (56'), dan Reece James (61').

Hasil ini setidaknya mengatrol posisi Chelsea ke urutan kedua dengan nilai empat poin. Klub berjuluk The Blues hanya tertinggal satu angka dari FC Salzburg, yang menduduki posisi pertama.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs AC Milan: Rossoneri Korban Pertama Keberingasan The Blues

Tensi panas juga terjadi di Grup H. Ya, Juventus akhirnya sukses memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Maccabi Haifa dengan skor 3-1.

Raihan tiga poin tak membuat posisi Juventus berubah. Si Nyonya Tua tetap berada di peringkat ketiga dengan nilai tiga poin. Sementara posisi pertama ditempati Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai tujuh poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Benfica.

Meski PSG bermain imbang melawan Benfica, namun ada catatan baru yang dicetak Lionel Messi. Ya, ini berkaitan dengan sumbangan satu gol yang dicetak La Pulga ke gawang Benfica.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs FC Copenhagen: Sensasi Haaland si Mesin Gol

Menurut statistik, Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol ke gawang 40 tim berbeda di Liga Champions. Dan, Benfica menjadi yang ke-40.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (10.55#12.26)