alexametrics

8 Fakta Menarik Liverpool vs Aston Villa

loading...
8 Fakta Menarik Liverpool vs Aston Villa
Ajang penebusan dosa, mungkin kata-kata itu tepat untuk menggambarkan pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang pertemukan Liverpool versus Aston Villa di Stadion Anfield, Minggu (5/7) malam WIB / Foto: Premier League
A+ A-
LIVERPOOL - Ajang penebusan dosa, mungkin kata-kata itu tepat untuk menggambarkan pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang pertemukan Liverpool versus Aston Villa di Stadion Anfield, Minggu (5/7) malam WIB. Si Merah bakal menjadikan pertandingan ini sebagai ajang pelampiasan usai dipermalukan Manchester City.

Pada laga melawan City, pelatih Juergen Klopp seharusnya bahagia lantaran anak asuhnya sukses menuntaskan perburuan gelar juara Liga Inggris. Tapi semuanya berubah menjadi kekecewaan mengingat Mohamed Salah dkk ditekuk The Citizens dengan skor 0-4. (Baca juga: Berikan Semua Gelar, Klopp: Mempertahankan Itu Lebih Sulit)

Bagaimanapun, Liverpool masih memiliki beberapa catatan yang harus kejar. Sementara total poin mungkin bukan prioritas utama, Si Merah dapat mencapai rekor kandang yang sempurna yang belum pernah dilakukan klub papan atas di Liga Primer sejak 1892. (Baca juga: Tak Cuma Trofi, Ini 8 Keuntungan Finansial yang Disumbang Klopp untuk Liverpool)

Artinya, laga Liverpool versus Aston Villa masih akan menjadi tontonan yang cukup menarik. Kita lihat saja, apakah mereka akan membuat rekor baru pada musim ini?



Berikut 8 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Aston Villa

1. Liverpool telah memenangkan empat pertemuan Liga Primer terakhir mereka dengan Aston Villa, dengan skor agregat 13-3.



2. Lima dari enam kemenangan terakhir Aston Villa di Liga Inggris melawan Liverpool terjadi di Anfield, yang berlangsung sejak April 1999.

3. Aston Villa telah kehilangan 13 dari 15 pertandingan tandang Liga Primer terakhir sejak mengalahkan Leeds 2-1 pada Januari 2000.

4. Ini akan menjadi pertandingan liga kandang pertama Liverpool sejak menggarisbawahi namanya sebagai juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

5. Liverpool tidak terkalahkan dalam 56 pertandingan liga kandang, memenangkan 23 pertandingan terakhir secara beruntun.

6. Aston Villa tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Primer (D2 L6), rekor tanpa kemenangan terpanjang saat ini dalam kompetisi.

7. Liverpool hanya kehilangan satu dari 24 pertandingan kandang Liga Inggris melawan tim di zona degradasi (W17 D6).

8. Mohamed Salah telah mencetak 49 gol pada laga kandang di Liga Inggris hanya dalam 59 penampilan bersama Liverpool dan Chelsea.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak