Duel Conor Benn vs Chris Eubank Jr Dibatalkan, Eddie Hearn Melawan!

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:11 WIB
loading...
Duel Conor Benn vs Chris Eubank Jr Dibatalkan, Eddie Hearn Melawan!
Duel Conor Benn vs Chris Eubank Jr Dibatalkan, Eddie Hearn Melawan!/The Sun
A A A
Duel Conor Benn vs Chris Eubank Jr dibatalkan karena tes narkoba yang gagal menjelang pertarungan dua generasi petinju Inggris. Pertarungan Conor Benn vs Chris Eubank Jr resmi dibatalkan oleh British Boxing Board of Control (BBBofC) setelah tes narkoba yang gagal.

Tapi promotor Eddie Hearn bersumpah untuk melawan keputusan itu dengan pembicaraan hukum yang sedang berlangsung menyusul tes narkoba Conor Benn yang gagal. Pertarungan yang dijadwalkan digelar hari Sabtu lusa dibatalkan oleh BBBofC setelah Benn memiliki jejak obat terlarang.

Baca Juga: Kisah Mike Tyson Dari Manusia Paling Jahat di Planet Menjadi Mualaf

BBBoC turun tangan dan menyatakan bahwa zat itu dilarang berdasarkan aturan mereka, meskipun kedua petarung ingin melanjutkan pertarungan. Pernyataan BBBoC berbunyi: "Pada malam 4 Oktober 2022, Dewan British Boxing Board of Control memutuskan bahwa kontes antara Chris Eubank Jr. dan Conor Benn yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Oktober 2022 dilarang karena tidak untuk kepentingan Tinju."

BBC juga telah mengubah jadwal TV hari Rabu dan tidak akan menayangkan film dokumenter 'Born Rivals' Chris Eubank Jr vs Conor Benn di BBC One. Hanya dua hari sebelum penimbangan muncul, Benn telah gagal dalam tes narkoba pra-pertarungan, yang dipahami SunSport dilakukan pada 23 September.

Dia mengembalikan temuan yang merugikan untuk clomifene, yang biasa digunakan sebagai obat untuk mengobati infertilitas pada wanita yang tidak berovulasi. Tapi itu juga dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria, itulah sebabnya ia masuk dalam daftar terlarang Badan Anti-Doping Dunia.

SunSport juga memahami mungkin ada masalah dengan tes kedua yang dilakukan VADA sebagai bagian dari Program Tinju Bersih WBC – tetapi promotor Matchroom menolak berkomentar. Baik promotor Benn, Hearn maupun Eubank Jr di Kalle Sauerland mengatakan pertarungan akan tetap berlanjut.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez Bersumpah Seumur Hidup Ogah Duel Lawan David Benavidez

Tapi sekarang BBBofC telah turun tangan, yang berarti pertarungan tidak bisa dilanjutkan di bawah keputusan mereka. Meskipun Benn memecah keheningannya untuk memprotes ketidakbersalahannya dan mengklaim pertarungan masih berlangsung.

"Saya tidak melakukan pelanggaran apa pun. Saya belum diskors sejauh yang saya khawatirkan pertarungan masih berlangsung. Saya telah berbicara dengan Chris secara pribadi dan kami berdua ingin pertarungan terus berlanjut.''

Hearn juga berbicara setelah pernyataan dewan dan mengungkapkan ada pembicaraan yang sedang berlangsung dengan pengacara. "Kami baru saja melihat pernyataan Dewan Kontrol Tinju Inggris, yang cukup jelas. Ini dengan pengacara yang maju mundur sekarang. Kedua orang itu mendaftar untuk banyak pengujian untuk pertarungan ini.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (10.55#12.26)