Kisah Mike Tyson Dari Manusia Paling Jahat di Planet Menjadi Mualaf

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:22 WIB
loading...
Kisah Mike Tyson Dari Manusia Paling Jahat di Planet Menjadi Mualaf
Kisah Mike Tyson Dari Manusia Paling Jahat di Planet Menjadi Mualaf/The Sun
A A A
Kisah Mike Tyson si Manusia Paling Jahat di Planet yang mualaf saat ia terjerat kasus hukum yang mengharuskannya untuk mendekam di penjara Indiana Youth Center, Amerika Serikat. Mike Tyson mendekam di penjara selama tiga tahun, di mulai dari 1992 sampai 1995.

Si Leher Beton didakwa melakukan pemerkosaan terhadap Desiree Washington, seorang remaja perempuan berusia 18 tahun. Usai terlibat dalam kasus pemerkosaan, Mike mendapat pandangan negatif dari sebagian orang bahkan penggemarnya.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez Seumur Hidup Ogah Duel Lawan David Benavidez

Mike Tyson dianggap sebagai sosok yang memiliki kepribadian jahat. Tetapi keadaan berubah, ketika ia keluar dari penjara dengan agama barunya, Islam. Pada beberapa wawancara, ia mengeluarkan pernyataan pada bahwa dirinya sangat tersentuh saat mengenal agama Islam melalui buku-bukunya.

Saat itu pula, warganet menganggap bahwa dirinya mualaf karena memiliki waktu lebih untuk memahami spiritualitasnya di penjara. Namun, Mike Tyson membantah dia mualaf saat di penjara. Dia mengaku jika sudah memeluk agama Islam jauh sebelum terjerat kasus tersebut. Mike Tyson pun sempat dirumorkan mulai tertarik dengan agama Islam saat dirinya menang melawan Lou Savarese melalui Technical KnockOut (TKO) di 38 detik pertama.

''Itulah siapa saya sebagai pribadi,'' perkataan tersebut terucap dari mulut Mike Tyson, setelah lelah dihujani berbagai pertanyaan serta rumor mengenai agamanya.

Tyson percaya betul, bahwa dirinya berubah semenjak membaca buku-buku tentang agama Islam. Sehingga ia memiliki pandangan baik terhadap Islam dan menyebutnya sebagai agama yang tenteram dan damai karena selalu mengajarkan kebaikan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Illham Leoisa, Anggota TNI AU Jawara WBC Asia Continental

Dulunya, ia selalu mengikuti perkataan orang lain, namun kini ia hanya berpegang teguh serta berurusan pada Tuhan. Setelah menjadi seorang muslim, Mike Tyson mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz. Namun, nama tersebut tidak pernah muncul di sepanjang ajang tinju profesionalnya.

Setelah keluar dari penjara Indiana Youth Center, Mike langsung kembali ke ring untuk melawan Peter McNeeley dan menghasilkan €79 juta serta berhasil memecahkan rekor penjualan Pay Per View (PPV) atau tayangan berbayar sebanyak 1,52 juta klip atau setara dengan €51 juta.

Di tahun selanjutnya, ia mendapatkan gelar juara dunia dari World Boxing Council (WBC) setelah mengalahkan Frank Bruno. Sang raja tinju kelas berat yang paling populer sepanjang masa, Mike Tyson secara resmi memilih rehat dan pensiun pada 2005 setelah kalah dari Kevin McBride dengan rekor 50-6-2. (MG/Afridha Khalila)
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1373 seconds (11.252#12.26)