Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: 13 Tembakan Cuma 2 Gol, Ancelotti Soroti Akurasi

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:32 WIB
loading...
Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: 13 Tembakan Cuma 2 Gol, Ancelotti Soroti Akurasi
Pelatih Carlo Ancelotti tak puas Real Madrid hanya cetak 2 gol lawan Shakhtar Donetsk/Foto/Twitter/@realmadrid
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti puas Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Namun, juru taktik asal Italia itu tak terima Los Blancos hanya menang 2-1.

Ancelotti menyebut Karim Benzema dkk seharusnya bisa cetak gol lebih banyak lagi. Berdasarkan statistik pertandingan, Madrid memang tampil dominan dengan penguasaan bola 56% berbanding 44%.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E-H Liga Champions: Chelsea Tempel Salzburg, Juventus Pecah Telur

Madrid melepaskan 13 tembakan tepat ke gawang, dengan 15 tembakan melebar dan 7 diblok. Sedangkan Shakhtar Donetsk hanya mampu menembak tepat ke gawang tiga kali dan lima kali melebar.

Madrid unggul lebih dulu pada menit 13 lewat sepakan Rodrygo Goes. Lima belas menit kemudian, Vinicius Junior sukses menggandakan keunggulan tim raksasa Liga Spanyol itu dengan tendangan mendatarnya. Lalu, pada menit 39 Shakhtar mampu memperkecil ketertinggalan via sepakan akrobatik Oleksandr Zubkov.

Baca juga: Hasil Chelsea vs AC Milan: Rossoneri Korban Pertama Keberingasan The Blues

Memasuki babak kedua, Los Blancos terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun sayang, dari total 36 tembakkan yang mereka lesatkan hanya dua yang berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Oleh karena itu, Ancelotti mengatakan bahwa Madrid seharusnya bisa lebih klinis lagi di depan gawang lawan. Walaupun di sisi lain, dia puas dengan performa apik yang ditampilkan pasukannya.

"Saya puas. Kami bermain cukup baik. Lawan kami tampil bagus,” kata Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

“Saya kira akurasi kami harus lebih baik di depan gawang. Tetapi kuncinya selalu menciptakan banyak peluang gol dan kami melakukannya,” imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1159 seconds (10.101#12.26)