Messi Pionir Jebol Gawang 40 Klub Berbeda di Liga Champions

Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:31 WIB
loading...
Messi Pionir Jebol Gawang 40 Klub Berbeda di Liga Champions
Lionel Messi pesepak bola pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang 40 klub berbeda di Liga Champions/Foto/Twitter/@psg
A A A
LISABON - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi tercatat sebagai pesepak bola pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang 40 klub berbeda di Liga Champions. Benfica menjadi klub terakhir yang dijebolnya, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Messi mencetak gol pembuka menit ke-22' pada penyisihan Grup H Liga Champions 2022/2023 di Estadio da Luz. Gol tercipta melalui umpan dari kaki ke kaki Kylian Mbappe ke Neymar, kemudian diteruskan kepadanya, Messi mengakhirinya dengan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang lawan.



Namun, keunggulan itu tidak bisa mereka pertahankan. Laga berakhir imbang 1-1 setelah Danilo Pereira membuat gol bunuh diri menit ke-41'. Danilo Pereira tak mampu menghalau umpan melengkung dari Enzo Fernandez dan malah membelokkan bola ke gawang sendiri.

Gol Messi menandakan pemecahan rekor yang sebelumnya dia pegang. Sebelumnya, Messi mencetak gol ke 39 gawang klub berbeda sebelum memulai Liga Champions musim ini.



Kini Benfica menjadi klub ke-40 yang berhasil dijebol Messi di Liga Champions. Capaian itu masih belum bisa dilampaui oleh pesepak bola manapun.

Dari 40 klub tersebut, penyerang Argentina itu paling produktif melawan Arsenal. Dia berhasil mencetak sembilan gol ke gawang The Gunners dalam beberapa kali pertemuan di Liga Champions.

Messi adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Liga Champions dengan 126 gol. Dia masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 140 gol.

Ronaldo dan Messi jauh di depan pencetak gol terbanyak berikutnya dalam kompetisi. Mereka adalah penyerang Barcelona Robert Lewandowski dengan 89 gol dan Karim Benzema dari Real Madrid dengan 86.

PSG telah memenangkan dua pertandingan awal grup H sebelum bentrok lawan Benfica. Mereka mengalahkan Juventus 2-1 dan menang 3-1 atas Maccabi Haifa. Messi juga mencetak gol ke gawang Haifa sebagai gol pertamanya melawan tim Israel.

Gol itu juga membuat pemain Argentina itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 18 edisi Liga Champions berturut-turut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)