Omonia Nicosia vs Manchester United: Dilema Erik Ten Hag Susun Starting XI

Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:03 WIB
loading...
Omonia Nicosia vs Manchester United: Dilema Erik Ten Hag Susun Starting XI
Manchester United menghadapi problem pemilihan starting XI/Foto/Twitter/@manutd
A A A
LIMASSOL - Manchester United akan bertandang ke markas Omonia Nicosia pada matchday 3 penyisihan Grup E Liga Europa 2022/2023 di The Tsirion Stadium, Kamis (6/10/2022) pukul 23.45 WIB. Pelatih Erik Ten Hag menghadapi problem pemilihan starting XI mengingat sepanjang Oktober 2022 harus melakoni 9 laga.

Man United menghadapi klub Liga Siprus itu dengan modal negaif dibantai Manchester City 3-6 di Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (1/10/2022). Laga di Stadion Etihad itu adalah yang pertama dari sembilan pertandingan di bulan Oktober yang sibuk.



Jadi, menarik melihat susunan pemain mana yang dipilih Ten Hag saat ia membawa pasukannya ke Siprus. Apalagi Setan Merah –julukan Man United- akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat berhadapan dengan Omonia.

Terlebih, Cristiano Ronaldo dan kolega baru sekali menang di Liga Europa musim ini, yakni dalam pertandingan terakhir kontra Sheriff Tiraspol. Sedangkan pada laga pembuka, mereka takluk 0-1 dari Real Sociedad.



Di atas kertas, tentu pasukan Manchester Merah diunggulkan atas Omonia. Alhasil, Ten Hag pun diprediksi bakal menurunkan beberapa pemain cadangan untuk memberi menit bermain bagi mereka karena melawan tim yang bisa dibilang paling lemah di Grup E.

Akan tetapi, juru taktik asal Belanda itu menegaskan bahwa dirinya tak mau menurunkan tim yang lebih lemah di pertandingan Liga Europa dan memilih yang lebih kuat untuk dimainkan di liga domestik.

Sebab, dia berambisi untuk menyabet semua kemenangan di kompetisi yang diikuti oleh timnya yang sedang dalam proses pembangunan di dalam asuhannya. Kemungkinan Ten Hag menurunkan tim kuat seperti David De Gea di posisi kiper. Sedangkan lini belakang, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw. Sementara di tengah, Casemiro, Fred, Facundo Pellistri, dan lini depan diperkuat Bruno Fernandes, Martial, dan Ronaldo.

"Pertama-tama, tidak ada bedanya antara Liga Europa dan Liga Inggris. Kami harus menang di semua liga dan semua piala,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Kamis (10/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)