Marc Marquez Diprediksi Naik Podium di Sisa Seri MotoGP 2022

Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:03 WIB
loading...
Marc Marquez Diprediksi Naik Podium di Sisa Seri MotoGP 2022
Marc Marquez diprediksi bisa naik podium di sisa tiga seri MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
BURIRAM - Performa Marc Marquez meyakinkan di dua seri terakhir MotoGP 2022. Pembalap Repsol Honda itu diprediksi bisa naik podium di sisa tiga seri MotoGP 2022.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sempat absen di beberapa balapan MotoGP akibat menjalani operasi lanjutan pada humerus (lengan) kanannya. Operasi dan proses penyembuhan berjalan baik, sehingga membuatnya bisa kembali balapan.

Baca juga: Dikawal Johann Zarco, Francesco Bagnaia: Terima Kasih!

Tiga balapan dijalani Marquez setelah pulih dari cedera. dia berhasil menembus posisi lima besar di Jepang dan Thailand, tetapi di Aragon gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Pembalap Pembalap cadangan Repsol Honda, Stefan Bradl, memprediksi Marquez bakal mendapatkan podium pertamanya di MotoGP 2022. Ia mengaku mengenal pembalap asal Spanyol itu dengan baik, sehingga membuatnya merasa yakin Marquez bakal mendapatkan podium.

Baca juga: Max Verstappen Ditunggu Rebut Gelar Juara Formula 1 di GP Jepang

"Saya pikir Marc (Marquez) masih akan berada di podium MotoGP tahun ini. Saya mengenal Marc dengan relatif baik, saya telah mengemudikan semua balapan di mana dia tidak mampu melakukannya," kata Bradl dilansir dari Speed Week, Rabu (4/10/2022).

Pembalap asal Jerman itu mengakui Marquez adalah rider terbaik. Bradl menjelaskan Marquez agresif dan memiliki keberanian untuk bersaing di MotoGP.

"Bagi saya, Marc adalah pembalap terbaik dan itu adalah paket yang kuat. Dia memiliki agresivitas dan keberanian yang brilian," pungkasnya.

Saat ini, Marquez berada di posisi ke-13 di klasemen sementara dengan 84 poin. Marquez pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan podium karena tiga balapan masih tersisa, yakni Australia, Malaysia dan Valencia.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1585 seconds (11.252#12.26)