Kabar Baik! Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:31 WIB
loading...
Kabar Baik! Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022
Kabar Baik! Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. Foto: iNews
A A A
BANGKOK - Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasing dipastikan absen di Piala AFF 2022 . Pemain berusia 29 tahun mengaku ingin menjaga kebugaran fisiknya agar bisa terus fokus meniti karier bersama klubnya.

Chanathip berkarier di Liga Jepang , Kawasaki Frontale. Perlu diketahui bahwa Liga Jepang merupakan kompetisi yang permainannya sarat akan intensitas tinggi.



Memainkan banyak pertandingan akan meiningkatkan resiko cedera. Oleh sebab itu, Kawasaki Frontale dikonfirmasi tidak mengizinkan Chanathip bergabung bersama Timnas Thailand di Piala AFF 2022.

Dengan berat hati, Chanathip menyampaikan bahwa dirinya tidak diizinkan bergabung bersama skuad Timnas Thailand oleh pihak klub. Padahal dari lubuk hatinya, gelandang kreatif itu ingin membela negaranya di Piala AFF 2022.

Selain itu, Chanathip mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk memainkan terlalu banyak laga dalam satu tahun. Akan sangat beresiko Chanathip memaksakan diri tampil di turnamen yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023.

“Saya ingin bermain untuk Timnas Thailand, tetapi jujur, saya telah bermain di turnamen ini empat kali, dan saya belum siap untuk turnamen mendatang,” kata Chanathip dilansir Bangkok Post, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut, Chanathip juga mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk memberi jam terbang internasional kepada para pemain muda Timnas Thailand. Sebab menurutnya, hal itu penting untuk mengatasi regenerasi di tim berjuluk Gajah Perang.

“Kami saat ini tidak memiliki cukup pemain untuk menggantikan para pemain lama,” tutupnya.

Timnas Thailand berada di Grup A bersama Timnas Indonesia, Kamboja, Filipina dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam vs Timor Leste. Anak asuh Alexandre ‘Mano’ Polking dijadwalkan bertandang ke Indonesia di laga penyisihan grup pada 29 Desember 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)